Buka Peluang Pasar Global, HPN Bakal Gelar Pitch Deck dan Talk Show Internasional

oleh -dibaca 1277 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Lumajang bekerja sama dengan Word Class Enterpreneur (WCE) akan menggelar Dialog dan Pitch Deck, dengan mendatangkan etase perdagangan RI di Malaysia dan staf ahli presiden demi mendorong bisnis Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) ke pasar Global.

Kegiatan yang rencananya akan digelar secara maraton, pada Jumat hingga Sabtu (12-13/05/2023) mendatang ini diinisiasi pengurus baru HPN, dan bakal digelar di dua tempat, yakni di Rest Area Gunung Lemongan dan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

“Kami mencoba menggali potensi UMKM Lumajang mulai dari sektor peternakan hingga perkebunan untuk bisa di ekspor ke luar negeri,” ungkap Ketua HPN Lumajang, Ma’ruf Nidhomuddin saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id, Kamis (11/05/2023).

BACA JUGA:   Ketua NU Lumajang Harapkan Pengurus HPN Terlantik Tidak Hanya Pikirkan Usahanya Sendiri

Lebih lanjut pria yang lama bergelut di dunia enterpreneur itu akan memulai membuka peluang pasar global ke Negara Malaysia, sebelum nanti akan diperluas ke negara lain.

“Awal masih Malaysia target kami, di samping negara terdekat, di malaysia tenaga kerja kita disana mencapai 12 jutaan, menjadi pasar tersendiri, tapi nanti tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan ke negara lain,” tambahnya.

Selain pemaparan soal strategi berdagang di pasar global, HPN juga akan menggelar dialog interaktif dengan sejumlah pelaku UMKM.

“Sebenarnya, Lumajang ini adalah surga investasi karena banyak produk maupun hasil bumi yang memiliki nilai ekonomis tinggi di pasar global, hanya saja perlu di dorong semua pihak termasuk kami dari komunitas pengusaha di lingkungan NU,” pungkasnya.