Wisuda Tahfidz Kedua, Pesantren Miftahul Ulum Kunir Gelar Khotmil Qur’an 29 Majelis

oleh -dibaca 1367 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sukorejo Kunir menggelar khotmil Qur’an bil Ghoib sebanyak 29 majelis yang tersebar di beberapa titik di desa-desa sekitar sebagai rangkaian acara puncak wisuda tahfidz ke-2, Senin (09/10/2023).

Khotmil Qur’an bil Ghoib atau membaca Al Qur’an dengan tanpa melihat mushaf ini dihadiri lebih dari 90 hafidz-hafidzah dari Lumajang dan Probolinggo yang dihimpun Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Lumajang.

Lukmanul Hakim, perwakilan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum mengatakan, untuk kesekian kalinya pesantren asuhan KH Abdul Hafidz ini menggelar acara serupa dengan melibatkan puluhan hafidz-hafidzah.

“Alhamdulillah, mendapat respon positif dari masyarakat atas acara khotmil Qur’an bil Ghoib, ini berkat barokahnya hafidz-hafidzah yang mengalir ke pondok dan para santri,” jelas Lukman.

BACA JUGA:   Kafilah JQHNU Randuagung Sabet Dua Prestasi Di MTQ Se-Kabupaten Lumajang

Sementara itu, Ketua PC JQHNU Lumajang, Gus Muhammad Ilyas mengapresiasi acara tersebut, menurutnya apa yang rutin dilakukan Pondok Pesantren Miftahul Ulum ini penting dilakukan apalagi untuk acara-acara seperti wisuda tahfidz Al Qur’an.

“Kalau Al Qur’an satu kali dikhatamkan kemudian dibacakan doa maka akan diaminkan malaikat sebanyak 60 ribu, hari ini ada 29 majelis maka berapa juta malaikat yang mengamini, semoga berkat itu pondok ini berkembang maju terutama bidang tahfidz Al Qur’an,” pungkasnya.