Upaya Bantu Ciptakan Migrasi Aman, Muslimat NU Klakah Gelar Sosialisasi

oleh -dibaca 1477 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. PAC (Pengurus Anak Cabang) Muslimat NU Klakah menggelar sosialisasi migrasi aman di Pendopo Kecamatan Klakah, pada Kamis (05/10/2023).

Sosialisasi ini adalah bentuk kerjasama Muslimat NU Klakah dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Giat ini diikuti oleh seluruh anggota Muslimat NU Kecamatan Klakah, Pengurus MWC NU Klakah dan Pengurus Lembaga NU Klakah.

“Total peserta sosialisasi kali ini sebanyak 74 orang yang terdiri dari beberapa elemen pengurus dan anggota NU Klakah,” ungkap Ketua PAC Muslimat NU Klakah, Hj Sulfi.

Ia juga mengungkapkan giat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang migrasi yang aman dan selamat.

BACA JUGA:   PW Muslimat NU Jatim Resmikan Gedung RA Muslimat NU di Sumbermujur

“Para peserta sosialisasi diharapkan dan dimohon mampu untuk menyampaikan materi migrasi aman kepada ranting-ranting NU se-Kecamatan Klakah,” tandasnya.

Sulastri selaku Sekretaris PAC Muslimat NU Klakah juga menambahkan bahwa sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian Muslimat NU Klakah terhadap para pekerja yang harus banting tulang di negeri orang.

“Harapannya masyarakat yang akan menjadi tenaga kerja di luar negeri dapat melalui jalur resmi dari pemerintah agar apabila ada kecelakaan kerja pemerintah tidak kesulitan untuk menyelesaikan,” pungkasnya.