Sako Pramuka LP Ma’arif NU Lumajang Raih 4 Piala di Jelajah Santri Jatim 2022

oleh -20 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Lumajang berhasil meraih empat piala pada event jelajah santri VII Jawa Timur yang digelar di Bojonegoro Sabtu-Ahad, (15-16/10/2022).

Dari 12 regu utusan Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang, ada empat kategori juara yang berhasil didapat. Diantaranya Mts Bades meraih juara 2 lomba yel-yel putra, MTs Putri Nurul Masyithoh Lumajang juara harapan 1 lomba yel-yel putri, Mts Diponegoro juara harapan 2 lomba sandi lemdikarnu putra, dan MI Labruk Kidul Juara 3 lomba yel-yel putri.

“Terima kasih kepada semuanya. Tetap menjaga semangat untuk selalu berproses dan menjadi yang terbaik,” ungkap Burhan Mahbub, ketua romobongan kontingen Lumajang saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id pada Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA:   Tim NU Peduli Buka Pengobatan Gratis di Posko Supit Urang
Sako Pramuka LP Ma'arif NU Lumajang Raih 4 Piala di Jelajah Santri Jatim 2022
Kontingen Lumajang saat menerima piala

Ia mengaku bersyukur dengan apa yang diraih meskipun di lapangan banyak hal yang tidak sesuai petunjuk teknis (Juknis) yang diberikan panitia pelaksana. Ia berpesan kepada Gugus Depan (Gudep) agar terus bergerak membentuk generasi muda hebat.

“Pramuka adalah pendidikan yang membentuk nilai-nilai karakter luhur. Bukan latihan karena untuk lomba yang orientasinya adalah menang, tapi lebih dari itu membentuk generasi muda yang religius dan nasionalis,”
tandasnya.