Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang Kirim 12 Regu Ikuti Jelajah Santri di Bojonegoro

oleh -46 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Lumajang mengirimkan 12 regu untuk mengikuti event Jelajah Santri ke-VII tingkat Jawa Timur di Bojonegoro, Jum’at (14/10/2022).

Dua belas regu hasil seleksi di tingkat Kabupaten ini diberangkatkan dari Kantor NU II Jl Musi No.9 Sumberejo Sukodono Lumajang yang sebelumnya mendapat pembekalan dari pengurus Ma’arif NU Lumajang. Ketua Kontingen Lumajang, Burhan Mahbub mengatakan 12 regu tersebut berasal dari beberapa Madrasah terbaik.

“2 regu putra Galang dari MTS Unggulan Ma’arif NU Bades dan MTs Diponegoro, 3 regu Galang putri dari Mts Putri Nurul Masyithoh Lumajang, Mts Ma’arif NU Bades dan Mts Miftahul Ulum Randuagung, 3 regu Galang putra dari MI Nuris Labruk Kidul, MIS Tarbiyatul Mubtadii, dan MI Ma’arif NU Pronojiwo, 3 regu putri dari MI Nuris Labruk Kidul, MI Ma’arif NU Pronojiwo, dan MI nuris Tempeh,” jelas Burhan.

BACA JUGA:   PC Lesbumi NU dan LP Ma'arif NU Gelar Lomba Bercerita Perjuangan Mu'asis NU

Ia menambahkan, terget Lumajang pada Event jelajah santri kali ini tidak muluk-muluk. Ia berharap kontingen Lumajang bisa tampil maksimal dan tetap diberi kesehatan baik saat berangkat dan ketika pulang.

“Dengan adanya event ini, kedepan kita akan mengadakan jelajah santri tingkat kabupaten menjadi agenda tahunan, sehingga memacu Gugus Depan (Gudep) untuk menjadi yang terbaik. Semoga di tingkat Provinsi ini kita meraih prestasi,” tandasnya.