Ikuti Aksi Gizi, Siswa-siswi MA Al Azhar Klakah Dijelaskan tentang Anemia

oleh -dibaca 497 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Al Azhar Klakah mengikuti aksi gizi Puskesmas Kecamatan Klakah dengan banyak materi kesehatan terutama mengenai anemia atau kurang darah, Selasa (31/10/2023).

Dalam acara yang digelar di Gedung MA Al Azhar ini, Sita Petugas Puskesmas Kecamatan Klakah menuturkan, kegiatan aksi gizi ini bukan hanya soal gizi saja, melainkan banyak poin seperti anemia yang rentang dialami remaja putri .

“Jangka panjangnya kita ngobrol tentang ibu hamil karna anemia itu menjadi salah satu penyebab gizi pada balita juga, jadi sasarannya memang harus ke remaja putri,” jelas Sita.

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini para siswa-siswi bisa mengantisipasinya sejak dini dengan meminum obat penambah darah setiap minggunya.

BACA JUGA:   Kepala MA Nuris Bades Sebut Madrasahnya Dulang Banyak Prestasi Gemilang Tahun ini

“Jadi sesuai dengan anjuran pemerintah juga, dan juga menerapkan gizi seimbang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MA Al Azhar Sahri, menerangkan, kunjungan tim puskesmas kali ini berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya.

“Pada kegiatan ini Puskesmas Klakah berkunjung lagi untuk program aksi bergizi yang pesertanya dari kelas 10, kelas 11 dan kelas 12,” pungkasnya.

Acara dilakukan dengan serangkaian kegiatan, antara lain pemaparan Materi, Teka-teki, memberi makanan dan minuman serta obat penambah darah.

 

Penulis: Hoirul Anam

Editor: Sufyan