Ratusan Korban Erupsi Semeru Mengungsi di Senduro, Tim MWCNU Lakukan Identifikasi

oleh -dibaca 967 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Ratusan pengungsi korban erupsi Gunung Semeru mulai berdatangan di Kecamatan Senduro pada Senin, (06/12/2021) pagi tadi. Mengetahui hal itu, Tim NU Lumajang Peduli di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Senduro langsung melakukan penanganan cepat.

Ketua MWCNU Senduro Imron Jalil menuturkan, timnya bergerak cepat dengan melakukan identifikasi titik pengungsian dan mendata beberapa pengungsi.

“Teridentifikasi ada 10 titik pengungsi jumlahnya sekitar 200 orang. Purworejo dua titik, Sarikemuning satu titik, Bedayu satu titik, Bedayu Talang dua titik, Kandangan dua titik dan di Kandangtepus,” jelasnya.Ratusan Korban Erupsi Semeru Mengungsi di Senduro, Tim MWCNU Lakukan Identifikasi

Dirinya menambahkan, sebenarnya bantuan yang terkumpul akan diserahkan di posko utama di Gedung NU I Lumajang. Namun karena banyaknya pengungsi yang masuk Senduro dirinya bersama tim lebih fokus disana.

BACA JUGA:   Kerahkan 72 Personil, PCNU Banyuwangi Siap Bantu NU Lumajang Peduli disemua Sektor

“Alhamdulillah, sejak tadi pagi hingga saat ini kita terus lakukan distribusi dibeberapa titik tadi. Untuk kebutuhan pakaian dan makanan saat ini masih tertangani, hanya kekurangan beras,” pungkasnya.

Ratusan Korban Erupsi Semeru Mengungsi di Senduro, Tim MWCNU Lakukan Identifikasi

Kedepan dirinya akan terus berkoordinasi dengan Tim NU Peduli lainnya serta pihak kecamatan Senduro untuk penanganan lebih lanjut.

No More Posts Available.

No more pages to load.