MWC NU Badas-Kediri Sumbang 75 Juta untuk Musholla-TPQ Al Musthofa An-Nahdliyah

oleh -298 views
MWC NU Badas-Kediri Sumbang 75 Juta untuk Musholla-TPQ Al Musthofa An-Nahdliyah

nu-lumajang.or.id Candipuro. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Badas Kabupaten Kediri menyumbangkan uang tunai 75 juta rupiah untuk pembangunan Mushola dan TPQ Al-mustofa An-nahdliyah dusun umbulrejo, desa Sumbermujur Candipuro.

Ketua MWC NU Badas H. Khoirul Basar, S.Pd. M.Pd mengatakan donasi yang telah diberikan merupakan hasil donasi Satgas NU Peduli dari Warga NU Badas.

“Donasi dihimpun oleh MWCNU Kecamatan Badas melalui Satgas NU Peduli dan Lazisnu, Ranting-ranting NU dan Lembaga Pendidikan yang ada di kecamatan Badas,” kata Basar saat diwawancarai via Whatsaap, Sabtu (22/01/22).

Menurut Basar, semua elemen dilibatkan, sampai ke lokasi juga diajak perwakilan masing-masing Lembaga, Ansor, Banser tim medsos, karena semuanya punya peran.

BACA JUGA:   BMMI Donasikan Uang 18 Juta Rupiah Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

“Sesuai dengan kegunaannya itu, kami sudah menyerahkan kepada Haji Suud selaku ketua PAC Ansor Candipuro,” tambahnya.

Basar berharap agar bisa segera dibangun dan segera berfungsi yang bisa menampung anak-anak didik yang selama ini (ngajinya) berada di rumah bahkan di dapur pengasuhnya, meskipun pengasuhnya ikhlas.

“Mestinya yang berfikir diluar beliau (pengasuh), karena beliau perannya sangat penting dibidang pembinaan kajian untuk anak-anak,” imbuhnya.

Basar berharap dengan bantuan tersebut bisa membantu mengembangkan aqidah ahlussunnah wal jamaah, dari jalur anak-anak.

“Sehingga kedepannya, menjadi penerus yang NU tulen yang tidak sekedar NU Amaliyah, tapi juga NU yang fikrah an-nahdliyah, kemudian nanti kedepan bisa berkhidmat menjadi orang yang punya kepekaan tinggi terhadap diri, lingkungan dan aswaja ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   SAPNU Salurkan Donasi ke Penyintas Erupsi Semeru di Posko NU Penanggal

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Candipuro H. Suud mengatakan pembangunan Mushola dan TPQ Al-mustofa An-nahdliyah akan dilakukan dalam minggu-minggu ini.

“PAC Ansor Candipuro ditugasi untuk membangun mushola tersebut, ukuran musholanya 5m x 8m dan akan kami selesaikan kurang lebih dalam 20 hari,” kata H. Suud.