Peringati Hari Ibu, Muslimat Klakah Gelar Lomba Hias Tumpeng

oleh -dibaca 767 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Klakah menggelar Lomba Hias Nasi Tumpeng Spesial Hari Ibu di Desa Kudus, Jum’at (22/12/2023).

Ketua PAC Muslimat NU Klakah Sulfi mengatakan lomba menghias Nasi Tumpeng ini pesertanya dari semua Ranting Muslimat NU Se-Kecamatan Klakah, yang mana bahannya sudah masak dari rumah masing-masing.

“Dalam lomba menghias tumpeng ibu-ibu sudah membawa masakan yang sudah masak dari rumah dan tinggal menghias di tempat lomba,” ungkap Sulfi.

Kemudian ia melanjutkan, tujuaan dari kegiatan ini untuk memberikan penghormatan kepada Ibu betapa peran Ibu tidak akan tertandingi untuk keluarga.

“Peran Ibu tidak akan tertandingi untuk keluarga karena Ibu sebagai Guru utama bagi anak-anaknya dan juga sebagai pendamping atau penyemangat motivator bagi suami,” jelasnya.

BACA JUGA:   PAC Muslimat NU dan PAC Fatayat NU Klakah Rawat ODGJ

Sulfi menambahkan, seorang ibu sebagai pendidik putra-putri di rumah haruslah cerdas selalu bersemangat karena kesuksesan anak dipengaruhi oleh figur ibu dan kesuksesan suami dipengaruhi oleh figur istri.

“Dengan semangat Hari Ibu semoga ibu-ibu muslimat menjadi Ibu yang Sholihah dan selalu smart agar menjadi tauladan bagi putra-putri dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat,” pungkasnya.