NU Sehat, Langkah Awal IPNU-IPPNU Yosowilangun Dirikan Pimpinan Komisariat

oleh -dibaca 1847 orang
nu.lumajang.or.id
(sumber foto: Dwi Yunita Anggraini) Pengurus PAC IPNU-IPPNU Yosowilangun bersama para santri Pon Pes Bustanul Ulum Krai disela-sela jalan sehat

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Yosowilangun mengadakan acara NU Sehat sebagai langkah awal mendirikan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Krai, Ahad (10/9/2023).

NU Sehat merupakan salah satu program kerja dari Wakil Ketua III Departemen Dakwah PAC IPNU-IPPNU Yosowilangun yang dikemas dengan kegiatan jalan pagi dan olahraga bersama.

Acara yang bertema “Membangun Solidaritas Melalui Permainan Yang Menyenangkan” ini di laksanakan di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Krai yang diikuti santri putra dan putri jenjang MTs dan MA Bustanul Ulum Krai.

Nabila Zain, Ketua PAC IPPNU Yosowilangun mengatakan, selain olahraga bersama acara ini juga sebagai jembatan untuk memperkenalkan organisasi IPNU-IPPNU kepada para santri.

BACA JUGA:   Kaderisasi NU, IPNU-IPPNU Yosowilangun Gelar Makesta 

“Kami berharap bisa membangun minat dan semangat siswa-siswi dalam organisasi IPNU-IPPNU, agar memahami bahwa IPNU-IPPNU ini merupakan organisasi yang cocok bagi mereka untuk belajar dan mengembangkan minat serta bakat yang dimiliki,” ujarnya saat diwawancara nu.lumajang.or.id, Ahad (10/9/2023).

Pihaknya menjelaskan, dari acara ini bisa terjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak pendidikan di PP Bustanul Ulum Krai.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Pengurus Pondok Pesantren Bustanul Ulum Krai,” ucap Rekanita yang juga mahasiswa di Universitas Al-Falah As-Sunniyah (UAS) Kencong Jember ini.

Dwi Yunita Anggraini Ketua Panitia berharap, lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Yosowilangun khususnya Pon Pes Bustanul Ulum Krai bisa segera di bentuk Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU.

BACA JUGA:   Audensi IPNU-IPPNU dan Kemenag Lumajang Bahas Program Sekolah Moderasi Beragama 

“Sebab IPNU-IPPNU adalah organisasi ujung tombak NU. Dari kegiatan ini semoga bisa menarik minat mereka untuk berorganisasi IPNU-IPPNU,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Gus Mugthis Nauval Ketua PC GP Ansor Lumajang, Ra Ubaidillah selaku Pengurus PP Bustanul Ulum Krai, Kepala Madrasah serta jajaran Guru MTs dan MA Bustanul Ulum, dan segenap Rekan Rekanita IPNU-IPPNU se Yosowilangun.

Disela-sela acara, sekaligus diadakan pembagian hadiah lomba photography yang diselenggarakan Jarkominfo PAC IPNU-IPPNU Yosowilangun dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.