Menyongsong 1 Abad NU, Gedung NU Center MWCNU Senduro Akhirnya Diresmikan

oleh -47 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang akhirnya bisa meresmikan Gedung NU Center, Ahad (23/10/2022).

Peresmian kantor yang terletak di Desa Tempuran Senduro ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Sadid Jauhari dari Kencong Jember.

Menyongsong 1 Abad NU, Gedung NU Center MWCNU Senduro Akhirnya Diresmikan
KH Ahmad Sadid Jauhari saat menandatangani prasasti peresmian Gedung NU Center MWCNU Senduro

Imron Jalil, Ketua MWCNU Senduro menuturkan, Gedung yang mulai dibangun pada Januari 2021 ini sengaja dinamai Gedung NU Center agar semua elemen NU, baik lembaga dan Badan Otonom (Banom) dari semua tingkatan bisa merasa memiliki dan bersama-sama menghidupkan kantor tersebut.

“Nilai gedung dengan tanahnya ini lebih 1 Milyar, Bangunan ini hasil kerjasama kita semua , Muslimat, Fatayat, Ansor, Pergunu, IPNU dan IPPNU. Artinya memang spirit ini kita bangun bersama-sama karena separuh persoalan kita sudah selesai ketika kita bisa bekerja sama,” ungkap Imron.

BACA JUGA:   Bersama YBSI, NU Peduli Gelar Psikoterapi dan Cek Kesehatan Gratis untuk Korban Erupsi Semeru

Imron menilai, selain bantuan dari beberapa donatur, kesuksesan pembangunan ini bisa dikatakan karena gotong royong dari semua lembaga Banom yang tak henti-hentinya menggalang dana sehingga gedung ini bisa diresmikan dengan cepat.

Menyongsong 1 Abad NU, Gedung NU Center MWCNU Senduro Akhirnya Diresmikan
Gedung NU Center MWCNU Senduro tampak dari depan

“Itu karena kita satu tekad dan satu persepsi. Alhamdulillah soliditas ini tetap bisa kita jaga dan mudah-mudahan visi besar di 1 abad NU ini, NU bisa lebih barokah dan manfaat. Banyak keluhan yang disampaikan, keluhan tersebut kami catatat kita bahas dan kita mencoba berusaha mencarai solusi bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kiai Sadid sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan pengurus MWCNU dan seluruh Nahdliyin Senduro sehingga bisa mewujudkan dan memiliki kantor sendiri. Kiai Sadid berpesan, setelah diresmikan jangan sampai kendor sehingga kantor yang susah payah dibangun malah kurang dimanfaatkan.

BACA JUGA:   LAZISNU Lumajang Himpun Hewan Kurban Senilai 6 Milyar Lebih

“Saya pesan agar gedung ini dimaksimalkan semaksimal mungkin, kalau ada kegiatan, rapat. kecuali kita memang butuh rapat di rumah pengurus untuk sambung silaturahmi, hendaknya dibuat pusat kegiatan seperti hadrah, khotmil Qur’an bilghoib, dan lainnya agar gedung ini terasa hidup dan manfaat,” himbau Kiai Sadid.

“Semoga kantor ini membawa tambahnya berkah bagi Nahdliyin khususnya Senduro, dapat pahala dari Allah, menambah semangat perjuangan jenegan sehingga betul betul membawa berkah,” tutup Kiai Sadid mendoakan seraya membaca salawat badar meresmikan Gedung NU Center Senduro.

No More Posts Available.

No more pages to load.