LAZISNU Lumajang Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah di Huntap

oleh -25 views

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Cabang (PC) NU Care- LAZISNU Lumajang mendistribusikan bantuan perlengkapan sekolah berupa papan tulis kepada Madrasah Diniyah (MADIN) Muslimat yang berada di wilayah Hunian Tetap (HUNTAP) korban erupsi Semeru pada Senin (24/10/22).

Manajemen Program Lazisnu Lumajang mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah berupa papan tulis didistribusikan untuk Sekolah Madin demi proses kelancaran belajar anak-anak yang berada di Huntap pasca dari erupsi gunung Semeru yang lalu.

“Bantuan papan tersebut merupakan bentuk kepedulian donatur Lazisnu Lumajang pada anak-anak yang sedang menjalani proses belajar di Madin, khususnya dari keluarga duafa, yang saat ini sudah mulai aktif menjalani proses belajar,” sambungnya.

Faruq menambahkan, dirinya berharap melalui bantuan papan tersebut anak-anak dapat kembali ke sekolah dengan senang dan semangat.

BACA JUGA:   LAZISNU Lumajang Salurkan Perlengkapan Rumah Tangga untuk Korban Semeru di Huntara

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada semua donatur LAZISNU Lumajang yang bersedia membantu untuk umat, melalui bantuan papan ini kami berharap anak-anak yang sekolah di TPQ ini dapat kembali ke sekolah dengan senang, bahagia dan ceria,” jelasnya.

Guru Madin Ustadz Ikhsan mengatakan bahwa bantuan papan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang belajar di sana. Pasalnya, fasilitas sekolah Madin masih sangat terbatas.

“Saya atas nama guru dari Madrasah ini mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Lazisnu Lumajang yang telah bersusah payah mengalokasikan bantuan berupa papan tulis untuk anak-anak kami,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, seperti yang diketahui bersama, pasca erupsi Semeru kemarin membuat proses belajar sempat berhenti, tetapi sekarang proses belajar mulai aktif lagi meskipun fasilitas belum lengkap.

BACA JUGA:   Wow, JPZISNU Masjid Miftahul Huda Dusun Gencono Distribusikan 2 Ton Lebih Beras Zakat

“Kami sangat bersyukur karena masih ada orang-orang baik yang masih peduli terhadap anak-anak kami yang sedang belajar,” pungkasnya.

Pihak LAZISNU kedepan tetap berkomitmen untuk mengawal hal-hal yang terkait dengan kemanusiaan serta mengajak kepada masyarakat untuk Berzakat, Berinfaq dan Shodaqoh di LAZISNU Lumajang.

Infaq :

BRI : 0044 01 025487 53 2

BANK JATIM : 0093016386

A/N lazisnu lumajang

Zakat

BRI : 0044 01 025486 53 6

BANK JATIM : 0093016378

BMT NU : 01 21 000728 01

Tentang Penulis: Farodis Diana

Gambar Gravatar
Farodis Diana Kontributor Berita LTN NU Lumajang