Lakpesdam NU Lumajang Bakal Gelar Webinar Bahas Arah Geopolitik Dunia

oleh -dibaca 987 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Lembaga Kajian Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang bakal menggelar seminar internasional bertajuk “Arah Geopolitik Dunia, Dampak Konflik Rusia Vs Ukraina”guna membuka wawasan warga negara Indonesia tentang perkembangan Dunia.

Seminar internasional secara hybride (Online dan Offline) ini akan digelar pada Ahad, (30/07/2023) mendatang dengan target peserta lebih dari 300 orang.

Ketua Lakpesdam PCNU Lumajang, Hafid Lubis menjelaskan seminar ini akan mendatangkan sejumlah narasumber dari berbagai unsur, baik pemerintah, aparat keamanan hingga perwakilan warga negara Indonesia yang tengah berada di Rusia.

“Yang telah mengkonfirmasi, perwakilan pemerintah, TNI, hingga ketua Lakpesdam PCI NU Rusia yang mengetahui secara langsung situasi di negara yang tengah berkonflik mas,” ungkap Kandidat Doktor dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim itu saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id, Rabu (26/07/2023).

BACA JUGA:   Ngobrol Pintar Lakpesdam, Dewi Asnawati Bahas Kesehatan Mental

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memberikan tambahan wawasan tentang isu terkini termasuk potensi dampaknya terhadap bangsa Indonesia.

“Harapannya warga negara Indonesia bisa mengambil pelajaran penting tentang potensi dampak dari perang ini mas, apalagi sejumlah pengamat memprediksi perang ini berotensi memicu terjadinya perang dunia ke-III,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui perang terbuka antara Rusia dengan Ukraina berpotensi mengubah tatanan Geopolitik Dunia.

Jika anda tertarik mengikuti seminar ini, anda bisa langsung mendaftar di google form //bit.ly atau bisa menghubungi Divisi Riset dan Kajian Lakpesdam PCNU Lumajang di nomer berikut: 085748482614.