Kurangi Angka Peceraian, GKMNU bersama LKKNU dan KUA Gucialit Gelar Bimbingan Keluarga

oleh -dibaca 987 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Gucialit. Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU) bersama Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gucialit menggelar bimbingan keluarga di Balaidesa Pakel, Ahad (3/12/2023) sebagai upaya mengurangi angka perceraian.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) GKMNU Kecamatan Gucialit, Abdul Hamid menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka pencarian keluarga yang disebabkan karena masalah yang tidak bisa di selesaikan dengan kepala dingin oleh kedua pasangan.

“GKMNU Kecamatan Gucialit nantinya juga akan menerima konsultasi bila mana ada masalah keluarga, nantinya GKMNU, LKKNU, dan KUA Gucialit menjadi penengah atau konseling bagi permasalahan yang terjadi pada keluarga di wilayah Gucialit sehingga masyarakat tidak langsung memecahkan permasalahan dengan penceraian,” jelasnya.

BACA JUGA:   LKKNU Lumajang Lakukan Pendampingan Psikis Korban Longsor dan Banjir Semeru

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Gucialit, Tuhen mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membimbing dan membina keluarga supaya tetap menjadi kelurga yang baik.

“Saya yakin jenengan semua yang sudah menikah ini ingin mempunyai keluarga yang bahagia,” pungkasnya.

 

Muhamad Robi