Gus Darwis: Dunia adalah Fasilitas untuk Beribadah kepada Allah

oleh -dibaca 897 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, Dr. KH. Muhammad Darwis, M. Pd. I atau Gus Darwis menjelaskan bahwa dunia adalah fasilitas untuk digunakan beribadah kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan Gus Darwis saat mengisi kuliah subuh di Masjid Agung KH Anas Mahfudz Lumajang pada Jum’at (02/02/2024).

Gus darwis menguatkan apa yang disampaikannya dengan firman Allah dalam surat Adz Dzaariyaat ayat 56-57 yang menyatakan dengan jelas tujuan utama penciptaan manusia dan jin adalah beribadah kepada Allah semata, bukan yang lain.

“Karena tujuan diciptakan manusia adalah mengabdi pada Allah, maka Allah siapkan segala fasilitas yang diperlukan manusia dalam menjalankan ibadah kepada Allah, dunia ini adalah fasilitas yang disiapkan untuk menyembah Allah,” ungkap Gus Darwis.

BACA JUGA:   Kiai Abdul Kafi: Pengertian Tadarus Harus Lebih Dipertajam

Gus Darwis berpesan agar tidak main-main dalam hal ibadah kepada Allah dengan terus bersikap menerima dan ridho dengan ketentuan yang telah ditetapkan Allah, dengan begitu maka hati seseorang akan diberikan ketenangan dan ketenteraman hidup.

“Dan engkau akan jadi orang yang terhormat di sisi Allah, tapi jika engkau tidak ridho, maka engkau akan sibuk dengan dunia tapi tidak akan mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan dunia kecuali hanya sebatas apa yg telah Allah tentukan,” pungkasnya.