Gandeng LAZISNU, Penyuluh Agama Islam Kunir Komitmen Berdayakan Masyarakat

oleh -29 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Kunir menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang pada program “Kunir Berkesan” (Berkah Keluarga Sakinah) dalam memberdayakan masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Koordinator Penyuluh Kunir, Balya Muhyiddin saat launching program pada Kamis, (20/10/2022) di Yayasan Ar-Rahmah Bani Syarif Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Lumajang yang juga dihadiri LAZISNU beserta sejumlah pejabat Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang.

“Karen program kita muaranya ke keluarga sakinah, maka demi menunjang hal itu salah satu giatnya adalah pemberdayaan sosial ekonomi. Terima kasih kepada LAZISNU Lumajang yang ikut mendukung dan siap berkolaborasi,” ungkap Balya.

Balya menjelaskan, selain sosial dan pemberdayaan ekonomi melalui beberapa pelatihan seperti pelatihan bertani hidroponik dan tibbun Nabawi, program Kunir Berkesan juga membuka pelatihan desain grafis dan konten kreator bagi remaja sebagai sarana edukasi bermedsos.

BACA JUGA:   Elemen NU Lumajang Ramai-ramai Dukung Ketua DPRD Lumajang Agar Tidak Mundur

“Ada juga pembinaan tahsin dan tahfidz Al Qur’an dan pengembakan bakat lainnya bagi remaja,” imbuhnya.

Sementara itu, Rofi’ul Ulum, Direktur Eksekutif LAZISNU Kabupaten Lumajang menyatakan, kerjasama dengan penyuluh tentu menjadi nilai plus tersendiri. Mengingat, penyuluh yang giatnya hampir selalu bersama masyarakat terutama di majelis taklim binaannya.

“Alhamdulillah LAZISNU kemarin juga ikut memberi santunan kepada yatim dan dluafa di acara launching. Kedepan kita sangat siap bersama penyuluh untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat,” tandas Rofi’.