UPZISNU Senduro Bantu Pembangunan Musala Warga NU Kandangan

oleh -127 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro – NU Care Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kecamatan Senduro menyerahkan bantuan untuk pembangunan musala warga Dusun Tlutur Timur Desa Kandangan Kecamatan Senduro pada, Rabu (20/10/2021), hal ini dimaksudkan untuk memperat hubungan antara pengurus NU dengan warga NU setempat.

Bantuan tunai biaya pembangunan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Senduro Kiai Hisyam yang ditemani beberapa pengurus UPZISNU Senduro kepada Ketua Panitia Pembangunan Musala Rubiyatno.

Wakil Ketua UPZISNU Senduro Sahri manuturkan, bantuan yang diserahkan juga dari UPZISNU Ranting Kandangan yang selama ini telah menggerakkan warga Desa Kandangan untuk aktif menyalurkan bantuannya kepada UPZISNU disana.

BACA JUGA:   LAZISNU Lumajang Salurkan Perlengkapan Rumah Tangga untuk Korban Semeru di Huntara

“Sebelumya kami juga mengirimkan kayu, bambu dan triplek bekas pengecoran Gedung NU Senduro yang masih bisa digunakan, karena ini dari masyarakat dan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk bantuan bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sahri mengaku komunikasi beberapa kali telah dilakukan dengan warga NU Tlutur, sehingga hubungan yang sudah baik tersebut perlu diperkuat dengan penyerahan bantuan sebagai langkah mengenalkan NU lebih jauh lagi.

“Amaliah Warga Tlutur memang Amaliah Aswaja NU, tapi sebagian besar warga yang ikut kegiatat disana belum begitu paham sebenarnya bagaimana itu NU,” imbuhnya.

Sementara itu, Rubiyatno sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan. Ia berharap kedepan warga Tlutur dapat terus berkegiatan bersama NU.

BACA JUGA:   LAZISNU Pasrujambe Bantu Renovasi Mushola Al-Barokah

“Semoga Warga Tlutur semakin giat'” pungkasnya.

Pewarata: Sufyan