Ulas Arah Geopolitik Dunia, Lakpesdam NU Lumajang Gelar Seminar Internasional

oleh -dibaca 427 orang
Ulas Arah Geopolitik Dunia, Lakpesdam NU Lumajang Gelar Seminar Internasional
Para peserta seminar Internasional saat bersama Narasumber, KH Abdul Wadus Nafis (tengah, peci dan baju gelap)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Lembaga Kajian Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang menggelar seminar internasional dengan mengulas tema Arah Geopolitik Dunia Dampak Konflik Russia Ukraina, Minggu (30/07/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Gedung PCNU Lumajang ini menggandeng Pengurus Cabang Internasional Nahdlatul Ulama Federasi Russia dan Eropa Utara (PCINU FREU) Syauqi Ainal Haqq dan pengamat politik timur tengah, Firmanda Taufiq yang hadir serang daring, serta KH Abdul Wadud Nafis Ketua yayasan Syarifuddin yang hadir langsung di lokasi.

“Alhamdulilah berjalan lancar yang hadir secara online 70 orang, yang hadir offline banyak lebih dari 60,” terang Ahmad Hafidz Lubis Ketua Lakpesdam PCNU Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:   Gus Khuzeinuddin: Santri Masa Kini Harus Berkontribusi di Bidang Usaha

Ia menambahkan, dari banyaknya peserta yang hadir, dapat disimpulkan jika forum kajian memiliki daya pikat khususnya bagi para remaja Nahdliyin.

“Banyak anak mudanya, ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan rutinitas serupa sekaligus implementasinya nanti,” tambahnya.

Pria kadidat doktor di Universitas Islam Malang tersebut menyampaikan, tujuan acara tersebut untuk memberi wawasan pada setiap warga negara khususnya warga Nahdliyyin, agar mencintai negaranya dan meningkatkan literasi global terkait gejolak politik dunia.

“Kedepanya dengan kajian ini diharapkan warga NU terus terlibat sebagai mediator bagi negara konflik dan perdamaian dunia sesuai amanat UUD 1945,” pungkasnya.