Tindak Lanjut Kerjasama, JQHNU Bersama SMAN 01 Lumajang Tandatangani Nota Kesepahaman

oleh -dibaca 1547 orang
Tindak Lanjut Kerjasama, JQHNU Bersama SMAN 01 Lumajang Tandatangani Nota Kesepahaman
(Sumber foto: Bahrudin) Ketua PC JQHNU Lumajang Gus Ilyas (baju kuning) usai menandatangani nota kesepahaman dengan SMAN 01 Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) bersama Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Lumajang menandatangani nota kesepahaman, hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut kerjasama yang terjalin 3 bulan yang lalu, Rabu (07/06/2023).

Sebelumnya, kerjasama dilakukan keduanya dalam pengembangan progam kelas Tahfidz Al-Qur’an, kaligrafi, dan tilawah Al-Qur’an yang ada di SMAN 01 Lumajang.

Gus Muhammad Ilyas Ketua PC JQHNU Lumajang mengungkapkan, kerjasama tersebut diawali dengan penyelenggaraan lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 5 juz tingkat SMP / MTs se-Kabupaten Lumajang yang digelar SMAN 01.

“Bulan Ramadhan yang lalu, SMAN 01 Lumajang bekerjasama dengan kami mengadakan lomba MHQ tingkat SMP/ MTS se Kabupaten Lumajang,” ungkap Gus Ilyas saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id.

BACA JUGA:   Penutupan Kegiatan Ramadhan, JQHNU Lumajang Gelar Tasyakuran

Selain itu ia mengatakan, dengan kerjasama ini, dirinya berharap mencetak kader-kader muda yang Ahlul Quran baik di bidang tahfidz, kaligrafi, dan tilawah. Lebih lebih bisa mewarnai dalam even-even Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) baik tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional.

“Saya sangat yakin siswa siswi SMAN 01 Lumajang mampu menjalankan program baru ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bahrudin Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMAN 01 Lumajang mengaku, alasan bekerjasama dengan JQHNU Lumajang karena JQHNU dinilai sebagai organisasi yang jelas keilmuanya di bidang Al Qur’an yang bersambung sanadnya serta berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah.

“Dengan menggandeng JQHNU semoga bisa lebih maksimal dalam penangan siswa yang berada dalam kelas tahfidz, kaligrafi, dan tilawah, sehingga kelak mampu menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.