Tiga Mahasiswa STAI Miftahul Ulum Lumajang Raih Juara 2 MFQ

oleh -dibaca 777 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Kalahkan kontingen dari ratusan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), 3 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Lumajang raih juara 2 dalam ajang Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) tingkat Mahasiswa di Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Senin (20/05/2024).

Ketiga Mahasiswa STAIM Lumajang itu adalah Muhammad Habibullah, Akmal Khoirus Sholeh, keduanya Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Fakultas Usuluddin dan Muhammad Harun, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga, Fakultas Syariah.

Kontingen STAIM Lumajang dietapkan sebagai juara 2 dengan total nilai 775, sementara juara 1 diraih oleh kontingen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan skor 800.

“Sebenarnya selisih poinnya tipis mas, tapi kami bersyukur karena bisa sampai di titik ini”, ungkap Ketua STAIM Lumajang, Muchammad Hesan, S.Ps.I., M.Sos saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id.

BACA JUGA:   Innalillahi, Mustasyar PCNU Lumajang KH Mahrus Ali Tutup Usia

Lebih lanjut, Ketua STAIM Lumajang yang kerap disapa Cak Hesan itu mengatakan jika keberhasilan ini akan diapresiasi oleh kampus.

“Karena berhasil juara di tingkat Nasional, tentu kami sudah menyiapkan rewardnya,” tambahnya.

Selain Musabaqah Fahmil Qur’an, Semarak XI Kompetisi tingkat Nasional yang digelar leh STAI Al-Anwar juga menggelar dua lomba lain, yakni Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Qira’atul Kutub yang juga diikuti oleh ratusan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di seluruh Indonesia.