Targetkan 1000 Sertifikat Wakaf, PCNU Lumajang Beri Pembekalan Para Relawan Aset NU

oleh -15 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono.  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang memberikan pembekalan kepada relawan aset NU perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Lumajang. Hal ini dilakukan demi tercapainya target 1000 sertifikat wakaf aset NU menjelang usia satu abad NU, Ahad (04/09/2022).

Acara yang dipusatkan di Gedung NU II Lumajang Desa Sumberejo Sukodono Lumajang ini juga dihadiri Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan pengurus Lembaga Wakaf Nahdlatul Ulama (LWPNU) Lumajang.

Hidayatullah petugas dari BWI mengatakan, meskipun berat, 1000 sertifikat dengan Badan Hukum perkumpulan Nahdlatul Ulama (BHPNU) bisa diwujudkan seperti yang sukses dilakukan PCNU Banyuwangi.

“Yaitu dengan banyaknya relawan yang terlibat dari ranting-ranting NU,” kata Hidayatullah yang juga ketua Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) Lumajang ini.

BACA JUGA:   Tertarik dengan NU, Rudi Warga Candipuro Mantap Masuk Islam

Tugas relawan ini, lanjut Hidayatullah, pertama adalah melakukan pendataan dan mengidentifikasi tanah wakaf yang ada. Semakin banyak relawan maka semakin cepat selesai pula target 1000 sertifikat ini.

“Paling mudah itu melakukan perubahan nadzir yang kebanyakan perseorangan dirubah menjadi nadzir BHPNU, ini lebih cepat dari pada memulai dari awal sertifikasi tanah. Tiga bulan Insyaallah selesai,” imbuhnya.

Dirinya menugaskan kepada para relawan aset NU yang hadir sekembalinya dari acara bisa melaporkan kepada pengurus MWCNU dan meminta mengirimkan surat kepada ranting-ranting untuk membentuk relawan.

“Perubahan Nadzir dari perseorangan ke BHPNU sangat penting dilakukan, ini semua untuk penyelamatan aset dan meminimalisir terjadinya kehilangan sertifikat wakaf, jika ada salah satu Nadzir perseorangan ada yang meninggal maka harus diganti dengan lainnya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Cetak Kader Militan, Fatayat NU Pasirian Selenggarakan LKD

Menimpali hal itu, ketua panitia satu abad NU di Lumajang, Ikhwanul Muttaqin sudah menyiapkan berangkas khusus untuk tempat penyimpanan sertifikat aset NU. Dan para relawan yang mendapat pembekalan segera membentuk jaringan-jaringan di bawah demi tercapainya 1000 sertifikat aset NU ini.

“Giat ini sekaligus membentuk embrio LWPNU di tingkat MWCNU. Setiap ranting akan dibuat koordinator aset juga disana, mohon doanya semoga sukses dan lancar,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.