Selamat, Addin Jauharuddin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PP GP Ansor 2024-2029

oleh -dibaca 1147 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Jakarta, Addin Jauharuddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor masa khidmat 2024-2029.

Ia terpilih dalam Kongres XVI GP Ansor yang digelar di atas Kapal Pelni KM Kelud Tanjung Priok, Jakarta pada Jumat (02/02/2024).

Dilansir dari NU Online Jatim, sebanyak 1.700 kader terbaik GP Ansor hadir sebagai peserta dalam Kongres XVI ini, dan GP Ansor menyepakati Addin untuk meneruskan estafet kepemimpinan Gus Yaqut Cholil Qoumas selaku Ketua Umum PP GP Ansor sebelumnya.

Kepada para media, Addin mengaku siap melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan Gus Yaqut selama masa kepemimpinannya.

“Melanjutkan apa yang sudah dilakukan Gus Ketum Gus Yaqut,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kominfo Resmi Buka Pendaftaran Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Cek Persyaratannya!

Addin menegaskan, di kepemimpinan satu periode yang akan datang ia akan fokus pada dua hal, pertama pembangunan sumber daya manusia, kedua penguatan ekonomi kader Ansor.

“Kepemimpinan kami ke depan bakal membawa Ansor menjadi penggerak agenda besar perjuangan Nahdlatul Ulama,” jelasnya.

Addin memgucapkan terima kasih kepada GP Ansor dari seluruh Indonesia atas kepercayaan yang diberikannya, ia siap melanjutkan kepemimpinan GP Ansor dan mengembangkan tugas apapun yang diberikan, termasuk sebagai Ketua Umum GP Ansor.

“Saya siap mengemban amanah apapun termasuk jadi Ketua Umum GP Ansor,” pungkasnya.