Kominfo Resmi Buka Pendaftaran Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Cek Persyaratannya!

oleh -dibaca 197 orang

 

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi membuka pendaftaran program beasiswa untuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Melalui laman resminya, Kominfo memaparkan bahwa program beasiswa ini bertujuan untuk mengembangkan kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang komunikasi dan informatika level middle-up (expertise) melalui pendidikan formal jenjang Magister (S2) baik dalam maupun luar negeri.

Kominfo membuka program ini secara luas dan bisa diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat yang akan melanjutkan pendidikan dan memperdalam keahlian dan kompetensi di bidang komunikasi dan informatika.

Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM dan menciptakan individu yang kompeten dan siap berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia untuk mendukung program prioritas percepatan Transformasi Digital Nasional yang meliputi 4 sektor strategis, yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital dan masyarakat digital.

BACA JUGA:   Rais Aam PBNU Imbau Seluruh Nahdliyyin untuk Taat kepada Pemimpin

Kominfo menyediakan dua jenis program beasiswa, antara lain Beasiswa Kemitraan dan Beasiswa Aspirasi yang bisa diikuti oleh masyarakat umum di Indonesia tentunya.

Terkait dengan Program Beasiswa Kemitraan, Kominfo telah bermitra dengan 8 Perguruan Tinggi Indonesia antara lain Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, Universitas Sumatera Utara, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran Universitas Telkom dan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Sedangkan untuk Beasiswa Kemitraan Luar Negeri, Kominfo juga telah bermitra dengan 8 Perguruan Tinggi antara lain Universitt of Twente, The University of Electro -Communication (UEC), Tsinghua University, International Institute of Information Technology Bangalore (IIIT-B), Cinservatoire Nastional des Arts et Metiers (CNAM), The University of Strathclyde, Eurecom dan IMT Atlantique.

BACA JUGA:   Selamat, Addin Jauharuddin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PP GP Ansor 2024-2029

Selain itu ada program Program Beasiswa Aspirasi yang bekerjasama dengan 32 Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan 12 Perguruan Tinggi Luar Negeri, mulai dari Universitas Indonesia hingga Harvard University.

Bagi lulusan Sarjana strata satu yang memiliki minat dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi kabar ini tentu sangat menarik bukan?

Persyaratan umum dan persyaratan lainnya hingga tata cara pendaftaran bisa diakses melalui laman beasiswa.kominfo.go.id.