Sambut Ramadhan, Ansor Sruni Bagikan Jadwal Imsakiyah untuk Masjid dan Mushala

oleh -dibaca 577 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Dalam rangka menyambut Ramadhan tahun 1445 Hijriah ini, GP Ansor Sruni berinisiasi membagikan Jadwal Imsakiyah khusus Desa Sruni  kepada masyarakat terutama untuk masjid dan mushala, Kamis (7/3/2024).

Ketua Ranting Ansor Sruni Hoirul Anam mengatakan bahwa pembagian Jadwal Imsakiyah ini tidak lain sebagai peran nyata GP Ansor di tengah masyarakat Sruni dalam rangka memberikan kemudahan mengetahui Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 Hijriah.

“Sebagai organisasi kepemudaan dan keislaman terbesar dalam Naungan Nahdlatul Ulama, kami dari GP Ansor Sruni berinisiasi membagikan Jadwal Imsakiyah khusus Desa Sruni ini, kami juga merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk mensyi’arkan Jadwal Imsakiyah ini kepada masyarakat untuk mempermudah dan mengetahui Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Akhir Bulan Ramadhan, Ansor Sumberpetung Salurkan Zakat Fitrah

Lebih lanjut ia mengatakan, pada momen Ramadhan setiap muslim melaksanakan shalat tarawih di masjid maupun di mushala, dan jumlah jamaah lebih banyak dari pada hari-hari biasanya.

“Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua melaksanakan shalat tarawih di masjid atau mushala, dengan banyaknya rutinitas di masjid, seperti tadarus Al-Qur’an, membangunkan orang sahur serta bapak-bapak yang menunggu adzan maghrib di masjid,” ujarnya.

Ia berharap, jadwal imsakiyah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan terutama untuk mengatasi problem masayarakat yang sering mendengar adzan maghrib dan pemberitahuan imsak yang berbeda-beda.