Pon Pes An Nur El Aly Gelar Haflah Wisuda Al-Qur’an dan Alfiah Ibnu Malik Perdana

oleh -dibaca 3647 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tempeh. Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur El Aly Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Lumajang menggelar pertama kalinya haflah tasyakuran wisuda santri Al-Qur’an dan Alfiah Ibnu Malik pada Ahad, (12/03/2023).

Acara yang dipusatkan di halaman Pondok tersebut diikuti puluhan santri yang telah berhasil menghafal beberapa Juz Al-Qur’an, menyelesaikan pembelajaran metode baca Al-Qur’an Yanbu’a, menghatamkan hafalan nadzom alfiah Ibnu Malik dan seluruh pelajaran yang ada.

 

Pon Pes An Nur El Aly Gelar Haflah Wisuda Al-Qur'an dan Alfiah Ibnu Malik Perdana
Para peserta wisuda saat menampilkan hasil hafalannya

KH Lutfi Hakim Ali mengatakan, haflah ini digelar agar menjadi penyemangat santri sekaligus memotivasi santri lainnya agar terus tekun belajar dan mengahafal di pesantren.

“Semoga dengan ini menjadikan barokah pondok ini, dan putra-putri kita menjadi soleh solehah, mulia di dunia dan akhirat,” harap Kiai Lutfi.

BACA JUGA:   Pemprov Jatim Adakan Mudik Gratis di 20 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Timur, Begini Cara Daftarnya 

Kiai Lutfi berpesan, jika santri ingin banyak ilmu maka syarat utama adalah tekun belajar, jika ingin barokah ilmu maka dengan berkhidmah kepada guru, dan jika ingin ilmu bermanfaat maka kuncinya adalah mendapat ridla guru

“Karena sebaik-baiknya orang adalah orang yang paling bermanfaat. Jadi apa saja, jadi pedagang kapan manfaat ya bagus, jadi pejabat manfaat bagus, jadi kiai manfaat bagus, tidak pandang profesinya apa, semoga semua menjadi orang bermanfaat,” pungkasnya.