Perkokoh Pendekar NU, Pagar Nusa Lumajang Gelar Ijazah Asma’ Kubro

oleh -dibaca 1377 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono. Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Lumajang menggelar Ijazah Asma’ Kubro di Pondok Pesantren (PP) Roudhotul Ma’rifah Boreng Sukodono.

Salah satu ujung tombak Pagar Nusa yaitu memiliki peran strategis dalam Nahdhatul Ulama dan melanjutkan serta menjaga tradisi sambung sanad keilmuan melalui Ijazah Asma’ Kubro yang diberikan oleh para kiai dan para Masyayikh kepada peserta.

Anggota PAC Pagar Nusa Sukodono Umam mengatakan, kegiatan ini merupakan pemberian bekal calon pelatih Pagar Nusa selanjutnya, supaya menjadi pelatih yang baik bagi generasi-generasi selanjutnya dan menjadi benteng yang kokoh bagi Nahdhatul Ulama untuk terus berkhidmat, mengawal dan menjaga para ulama.

“Dalam acara ini dihadiri oleh Pengasuh PP. Roudhotul Ma’rifah sekaligus Ketua Cabang Pagar Nusa Lumajang dan dewan jajarannya, Kapolsek Sukodono, Ketua IPSI kabupaten Lumajang, sesepuh sesepuh pagar nusa, ketua PAC, Ranting, Rayon Pagar Nusa se- kabupaten Lumajang,” ujar pria tersebut saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id, Senin (15/01/2024).

Lebih lanjut Umam mengungkapkan, acara ini diawali dengan apel Harlah Pagar Nusa yang ke-38, kemudian Latihan Gabungan (Latgab) dan Uji Kenaikan Tingkat (UKT) pelet hitam yang diikuti seluruh santri Pagar Nusa Se-Kabupaten Lumajang.

“Semoga ke depan Pagar Nusa berkembang pesat khususnya di Kabupaten Lumajang, sehingga melahirkan para pendekar yang kuat dan berani dalam menjaga Nahdhatul Ulama walaupun banyak rintangan dan tantangan di era yang global ini,” pungkasnya.