PC Lesbumi NU dan LP Ma’arif NU Gelar Lomba Bercerita Perjuangan Mu’asis NU

oleh -11 views

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU bersama PC  Lembaga Seni dan Budaya Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) Lumajang menggelar lomba bercerita perjuangan Mu’asis NU bagi guru lembaga pendidikan usia dini di Aula PCNU Lumajang, Jl. Musi Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Sukodono, Sabtu (13/11/2021).

 

Menurut Ketua Lesbumi Lumajang, Dermawan Setiabudi gelaran kegiatan yang baru dilaksanakan pertama kalinya ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kemampuan guru dalam menanamkan nilai-nilai ke-NU-an bagi anak melalui cerita.

 

“Nilai itu harus ditanamkan sejak usia dini, tentu kegiatan lomba diharapkan menambah kemampuan guru menyampaikan nilai Aswaja melalui cerita nantinya,” ungkap Ketua Lesbumi Lumajang saat dikonfirmasi NU-LUMAJANG.OR.ID.

BACA JUGA:   Dua Utusan LP Ma'arif NU Lumajang Raih Juara di Olimpiade Aswaja Jatim

 

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan dalam materi lomba ini, nilai semangat juang dan keikhlasan Mu’asis NU menjadi suri tauladan yang menggambarkan bahwa ulama kita itu nasionalis dan agamis.

 

“Di NU itu banyak ulama yang berjuang menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan seperti Mbah Hasyim, Kiai Kholil dan lainnya,” tambahnya.

 

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris LP Ma’arif NU Lumajang, Kurniadi Wakhid menurutnya usia dini itu adalah usia emas anak yang perlu menjadi perhatian terutama dalam hal menanamkan nilai-nilai agama dan kebangsaan.

 

“Peserta ini kita sepakat guru Roudlatul Athfal, sebab dilembaga itu tidak ada materi Aswaja untuk itulah peran guru yang paling menentukan dengan menceritakan pada anak didiknya,” tegas Kurniadi Wakhid.

BACA JUGA:   Akan Terjadi Gerhana Bulan Perigean, LFNU Lumajang Himbau Warga Lakukan Salat Khusuf

 

Bahkan, pihaknya akan menindaklanjuti dengan kegiatan serupa, terutama dalam hal menanamkan nilai-nilai perjuangan untuk kemanusiaan melalui agama dan bangsa.

 

“Itu bagian dari program kami, makanya kedepan akan kita seriusi perihal yang ini,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Rokhmad

Editor: Fawaid