LPBINU Lumajang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Batu Malang

oleh -50 views

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Lumajang menyalurkan bantuan hasil penggalangan yang dilakukan beberapa hari yang lalu pada, Kamis (11/11/2021) kepada korban Banjir di Kota Batu Malang.

Banjir yang terjadi Kamis (4/11/2021) tersebut diketahui tersebar di enam titik, yakni di Dusun Sambong Bulukerto, Dusun Beru Bulukerto, Desa Sumberbrantas, jalan raya Selecta, Desa Tulungrejo, Jalan Raya Dieng, Desa Sidomulyo, Dusun Gemulo, Desa Punten Kecamatan Bumiaji hingga menelan korban jiwa 8 orang dan kerusakan beberapa rumah penduduk.

LPBINU Lumajang saat ikut membersihkan puing-puing bekas banjir

M. Ridlwan ketua PC LPBINU Lumajang menuturkan, bantuan yang terkumpul sementara ini banyak berupa kebutuhan sehari-hari, dan hingga hari ini masih terus dilakukan penggalan bantuan.

BACA JUGA:   LAZISNU Lumajang Himpun Hewan Kurban Senilai 6 Milyar Lebih

“Ada sembako, baju, alat kebersihan, obat-obatan dan barang yang diperlukan lainnya. Hari ini beberapa MWCNU di Lumajang masih terus open donasi,” ujar Ridlwan.

Selain itu timnya juga datang langsung kepada keluarga korban meninggal untuk memberikan bantuan secara langsung sekaligus mendoakan bagi yang telah meninggal.

“Ini kita berikan bantuan sembako sekaligus uang tunai,” imbuh Ridlwan.

LPBINU Lumajang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Batu Malang
Keluarga korban meninggal saat menerima bantuan sembako