LAZISNU Lumajang Bagikan Ribuan Kacamata Gratis untuk Santri

oleh -dibaca 727 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Berbagai cara dilakukan dalam memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), salah satunya Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah (LAZIS), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang yang membagikan ribuan kacamata gratis untuk santri Pondok Pesantren dan Madrasah se-Kabupaten Lumajang, Ahad (22/10/2023).

Pembagian kacamata gratis ini dilakukan di tiga titik, yakni di Kantor PCNU Lumajang, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dan Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Wonorejo, untuk memastikan proses belajar santri tak terkendala oleh gangguan penglihatan.

“Momen peringatan hari santri ini kita manfaatkan untuk berbagi kacamata gratis bagi santri yang mengalami gangguan penglihatan, karena santri menjadi salah satu ujung tombang perjuangan ulama dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Ketua LAZIZNU Lumajang, Hariono saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id.

BACA JUGA:   Berkah NU, Motor Orang Ini Lolos Dari Curanmor

Selain bagi-bagi kacamata, LAZISNU juga memberikan pelayanan pemeriksaan mata dengan mendatangkan sejumlah pemeriksa mata dari Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) Pengurus Daerah Jawa Timur.

Kegiatan kali pertama ini pun mendapat tanggapan baik dari para santri di Lumajang. Hal tersebut terlihat dari membludaknya jumlah pendaftar dari yang sebelumya hanya dibatasi 1.000 santri  menjadi 1.100 pendaftar.

“Sebenarnya kita hanya batasi 1.000 kacamata, namun karena jumlah pendaftarnya sebanyak 1.100 santri maka tentu akan kami penuhi kebutuhan kacamata ini,” tambahnya.

Pembagian kacamata gratis ini diharapkan dapat membantu para santri dalam proses belajar, khususnya santri yang selama ini mengalami gangguan rabun jauh maupun rabun dekat.

No More Posts Available.

No more pages to load.