Kepala MA Nuris Bades Sebut Madrasahnya Dulang Banyak Prestasi Gemilang Tahun ini

oleh -dibaca 1727 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Kepala Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU Nurul Islam (Nuris) Bades Kecamatan Pasirian Lumajang, Hj Hamidah mengatakan, tahun ini madrasah yang dipimpinnya banyak sekali menelurkan prestasi yang gemilang.

Hal itu ia sampaikannya saat gelaran Wisuda Tahfidzul Qur’an dan Purnawiyata Siswa Kelas XII (Angkatan ke-19) dengan tema ‘Teruskan Langkah, Menggapai Cita, Berjuang, Berkhidmat, dan Berjaya’ di Gedung Aula MA Nuris Bades, Rabu (17/05/2023).

“Alhamdulillah di tahun ini banyak sekali prestasi yang kami dapatkan, dan kami selalu mengapresiasi siswa-siswi yang berprestasi, baik akademik atau pun non akademik,” jelasnya.

Ia mengaku, angkatan 19 kali ini, sebagian siswa telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan, 12 siswa MA Ma’arif NU Nurul Islam Bades diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

BACA JUGA:   SMP NU An-Naashiri Pasrujambe Gelar Vaksinasi Massal Gratis

“Ini patut dibanggakan, meskipun kita biasa dianggap sekolah mepet (dekat) sawah tetapi kita bisa bersaing dengan sekolah-sekolah negeri, khususnya yang ada di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Selain itu, hal yang patut dibanggakan ditahun ini MA Nuris Bades juga dinobatkan terbaik ketiga dalam ajang NU Jawa Timur (Jatim) Award yang diberikan di malam penganugerahan NU Jatim Award 2023 yang dipusatkan di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri beberapa bulan lalu.

“Itu prestasi yang luar bisa, yang bisa mengantarkan MA Nuris Bades lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Terakhir ia berpesan kepada para wisudawan, dalam kehidupan kedepan jangan takut dengan rintangan yang menghadang, hadapilah dengan ikhlas dan sabar, karena dalam berkhidmah dan berjuang pasti banyak sekali rintangan yang menghadang.

BACA JUGA:   Sako Pramuka LP Ma'arif NU Lumajang Raih 4 Piala di Jelajah Santri Jatim 2022

“Jangan takut dengan segala tantangan yang menghadang dan amalkan apa yang telah diajarkan dari madrasah, baik shalat berjamaah, pembacaan tahlil, murajaah, dan lain sebagainya,” pungkasnya.