Kejurcup 2023 Digelar, Para Pendekar Diharap Jadi Pagar Ulama NU Dunia Akhirat

oleh -dibaca 927 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono. Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Lumajang menggelar Kejuaraan Manarul Qur’an Cup (Kejurcup) 2023 di Ponpes Manarul Qur’an Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Lumajang, Jum’at (27/01/2023). Dan diharapkan para pendekar menjadi pagar ulama NU di dunia dan akhirat hingga surga.

“Semoga yang tanding menjadi prajurit ulama NU di dunia hingga akhirat dan di surga nantinya,” jelas Gus Achmad Umar Faruq atau yang sering dipanggil Gus Mamak saat sambutan sekaligus membuka kejuaraan.

Gus Mamak menuturkan, Pagar Nusa Lumajang saat ini sudah membuat bangga banyak orang termasuk dirinya, ia menilai para pendekar yang rata-sata santri, hari ini banyak yang pandai dan hafal Al-Qur’an, meskipun pengetahuannya mengenai persilatan harus terus dikembangkan.

“Bagaimana kamu menjaga agama, kalau kami tidak tau silat. Maka dengan kegiatan ini semua santri sudah membuktikan bahwa persilatan sudah menyebar, gunakan ilmu bela diri untuk menjaga ulama NU dan kiai,” ungkap Gus Mamak.

Sementara itu, Muhmmad, Sekretaris PC PSNU Lumajang menjelaskan, selain momen satu abad NU, Hari Lahir Pagar Nusa ke-37 juga menjadi alasan utama dilaksanakan kejuaraan ini. Dan semuanya antusias hingga sebanyak 330 atlet dari seluruh wilayah Kabupaten Lumajang turut serta pelaksanaan kejuaraan dilakukan selama tiga hari sampai Ahad (29/01/2023).

“Alhamdulillah luar biasa, sudah banyak peminat bahkan kami sudah menutup lebih awal pendaftaran karena sudah memenuhi target peserta yang harus diambil,” tandasnya.

 

Pewarta: Imam Malik Hakim

Editor: Sufyan Arif

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.