Kader IPNU Lumajang Ikuti Pelatihan Kader Muda di Jember

oleh -dibaca 1467 orang

U-LUMAJANG.OR.ID, Jember. Lima kader Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Lumajang mengikuti Latihan Kader Muda (LAKMUD) di Kecamatan Jombang Jember, Senin (21/08/2023) untuk meningkatkan kemampuan kaderisasi.

Ketua PC IPNU Lumajang, Muhammad Yuchbibun Nury menyampaikan bahwa Kader IPNU Yosowilangun Kidul, yang mengikuti LAKMUD merupakan keinginan dari Kadernya sendiri.

“Kader IPNU Yosowilangun Kidul mengikuti LAKMUD, murni keinginan dari para kader tersebut, namun karena ada peraturan bahwa ketika ingin mengikuti pengkaderan diluar PC maka harus melampirkan surat rekomendasi dari PC, jadi kami hanya sebagai fasilitator atas keinginan kader IPNU Yosowilangun Kidul untuk mengikuti LAKMUD  berupa rekomendasipara peserta,” ujar Muhammad Yuchbibun Nury, Ketua PC IPNU Lumajang.

BACA JUGA:   Cetak Kader Pemuda NU, IPNU-IPPNU Sukodono Gelar Lakmud

Dengan adanya lima kader IPNU Yosowilangun Kidul yang mengikuti LAKMUD, ketua PC IPNU Lumajang berharap bisa meningkatkan kualitas kader IPNU di Yosowilangun Kidul.

“Oleh sebab itu diharapkan setelah selesai mengikuti serangkaian pengkaderan LAKMUD, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kader tersebut sehingga dapat berguna khususnya untuk Yosowilangun Kidul dan umumnya untuk PC IPNU Lumajang,” imbuhnya.

Maka dari itu ketua PC IPNU Lumajang sangat berharap kepada Kader IPNU Yosowilangun Kidul setelah mengikuti LAKMUD bisa meningkatkan kualitas untuk pengkaderan di Yosowilangun Kidul.

 

Penulis : Sahrul Ibra Ramadhan, Mahasiswa IAI Syarifuddin Lumajang