Innalillahi wa Innailaihi Raji’un, Kiai Bulqin Wakil Rais PCNU Lumajang Meninggal Dunia

oleh -dibaca 2,1517 orang
Innalillahi wa Innailaihi Raji’un, Kiai Bulqin Wakil Rais PCNU Lumajang Meninggal Dunia
(Sumber foto: Keluarga) Kiai Bulqin (kanan) saat bersama Gus Abdurrahman Kautsar

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tekung. Innalillahi wa Innailaihi Raji’un kabar duka menyelimuti Nahdliyin Lumajang, pasalnya KH Ahmad Bulqin Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang dikabarkan meninggal dunia pada Jum’at (02/06/2023).

Kabar tersebut dibenarkan Wakil Katib PCNU Lumajang Gus M Ainur Ridlo (Gus Iin) yang juga masih kerabat Kiai Bulqin, Gus Iin menuturkan, Kiai Bulqin yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Mansya’ul Huda Tukum ini pulang ke Rahmatullah sekitar pukul 05.50 WIB.k

“Beliau meninggal di ndalemnya di Tukum karena sakit, Insyaallah akan disemayamkan hari ini pukul 13.30 di makam keluarga di komplek Pondok Pesantren Mansya’ul Huda Tukum,” jelas Gus Iin.

Sementara itu, kerabat Kiai Bulqin, KH Dzunnajah menuturkan, Kiai Bulqin yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri ini adalah sosok yang sangat alim dan sangat senang bersilaturahmi serta dikenal penyabar.

BACA JUGA:   PCNU Lumajang Hibahkan Mobil Operasional untuk LAZISNU

“Semangat perjuanganya sangat luar biasa sekali dalam melanjutkan pondok peninggalan dari mertuanya, beliau mendirikan Madrasah Aliyah Mansya’ul Huda untuk memenuhi kebutuhan para santri yang mukim,” pungkasnya.