Inilah Amalan Agar Menjadikan Anak Salih Salihah Menurut Gus Masyhuri 

oleh -dibaca 777 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Jatiroto. Gus Masyhuri Ayatullah memberikan ijazah amalan agar memiliki anak yang salih salihah, Kiai asal Labruk Kidul Sumbersuko Lumajang ini mengaku jika amalan tersebut didapat dari KH Jamaluddin Ahmad, Tambak Beras, Jombang.

“Saya mendapat ijazah dari guru saya KH. Jamaluddin Ahmad, Tambak Beras Jombang untuk meriadlohi anak agar menjadi anak yang salih salihah bahagia di dunia hingga akhirat, dan sekarang saya ijazahkan pula kepada panjenengan semua,” terangnya saat memberi tausiyah pada Haflatul Imtihan Ke-27 Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Al Karomah Desa Kaliboto Lor, Jatiroto, Sabtu (02/03/2024).

Gus Huri, sapaan akrabnya, mengatakan, riyadloh atau tirakat ini sangatlah sederhana dan tidaklah sulit dilakukan oleh orang tua, namun manfaat dari amalan ini sangatlah luar biasa dampaknya.

BACA JUGA:   Wakil Rais PCNU Lumajang: Guru Harus Kuasai Teknologi dalam Mengajar

“Pertama adalah puasa di hari kelahiran putra putri jenengan, kemudian membacakan surat alfatihah khusus untuk anaknya setiap selesai shalat dan memperbanyak do’a yang terbaik untuk anaknya,” pungkasnya.