Gus Kikin Pengasuh Pesantren Tebuireng Ditunjuk Jadi Penjabat Ketua PWNU Jatim

oleh -dibaca 807 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Jakarta. Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Kabupaten Jombang, KH Abdul Hakim Mahfudz atau lebih dikenal dengan Gus Kikin ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim).

Penunjukan ini dilakukan berdasarkan Rapat Gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) setelah posisi Ketua PWNU Jatim kosong.

Rapat gabungan yang digelar di Kantor PBNU Jakarta yang dipimpin langsung Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Ahyar dan dihadiri Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf beserta jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah ini bulat menerima pemberhentian KH Marzuki dan pengangkatan Gus Kikin.

Gus Kikin akan menjabat sebagai Pj PWNU Jatim sampai diadakannya Musyawarah Wilayah NU Jatim yang direncanakan bakal digelar pada Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Peringati 1 Muharram, UPZISNU Yosowilangun Kidul Gelar Santunan Anak Yatim

“Alhamdulillah rapat gabungan siang tadi bulat menetapkan Gus Kikin menjadi Pj Ketua PWNU Jatim menggantikan KH Marzuki Mustamar,” ungkap Sekjen PBNU Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam keterangan tertulis, Rabu (10/01/2024) sebagaimana dikutip dari jombang.nu.or.id.

Gus Ipul juga menambahkan, Gus Kikin ditunjuk dengan beberapa alasan, pertama karena Gus Kikin sudah berpengalaman dan bahkan sekarang menjabat sebagai salah satu Ketua PBNU.

“Apalagi beliau saat ini juga pengasuh pesantren Tebuireng dan juga cicit Hadratussyekh, Insyallah akan mampu menjalankan kepemimpinan organisasi  dalam masa transisi ini,” pungkas Gus Ipul.