Gus Darwis: ISNU Harus Peka terhadap Perubahan dan sebagai Problem Solving

oleh -dibaca 547 orang
Ketua PCNU Lumajang, Gus Darwis saat sambutan dalam acara Halal bi Halal ISNU, Jumat (12/5/23) (Foto: Rofiqa MH, nu-lumajang.or.id)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Dr. Muhammad Darwis, M.P memberikan sambutan di acara Halal bi Halal Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Lumajang, bertempat di Aula Nagara Bhakti – BKD, Jalan Ahmad Yani No. 25 Lumajang pada Jum’at (12/5/2023) malam.

Hadir pula Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML dan Ketua Pengurus Wilayah ISNU Jawa Timur, Prof. H.M Mas’ud Said, MM., P.hD dan segenap perwakilan cabang ISNU Kota/ Kabupaten Probolinggo dan Jember.

Gus Darwis menyampaikan bahwa ISNU harus peka terhadap perubahan dan permasalahan sosial di masyarakat.

“Yang dinamakan ilmuwan atau sarjana itu adalah orang yang peka terhadap perubahan dan gejala-gejala sosial yang terjadi di sekitar dan mengkritisinya sekaligus memberikan problem solving,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bupati Lumajang: ISNU Jadi Kolaborator Lintas Profesi untuk Berikan Solusi

Gus Darwis optimis dan bangga ISNU yang banyak berisikan dari akademisi, professor, doktor serta professional agar terus memberikan solusi atas permasalahan yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Saya optimis, bahwa ketika masih banyak orang ilmuwan, sarjana–sarjana yang memikirkan Negara ini akan terus eksis dan survive serta memberikan kemanfaatan-kemanfaatan untuk masyarakat Kabupaten Lumajang di semua bidang,” harap Gus Darwis.