Bantu Wujudkan Desa Bersih Narkoba, BAANAR Lumajang Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh -dibaca 757 orang
BANAAR Lumajang dan BNNK Lumajang saat melakukan sosialisasi bahaya narkoba

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Dukung upaya pemerintah mewujudkan desa bersih narkoba, Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) lakukan sosialisasi bahayanya narkoba di sela-sela acara Gebyar UMKM Kemerdekaan, di Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung Lumajang.

Selain BAANAR, sejumlah stake holders juga turut andil menyukseskan upaya preventif yang dilakukan pemerintah dan aparat penegak hukum menekan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Ini salah satu upaya preventif kami, dan satuan tugas GP Ansor yakni BAANAR Lumajang telah lama bersama kami mencegah penyalahgunaan obat terlarang itu mas,” ungkap Kepala BNNK Lumajang, AKBP Indra Brahmana saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id, Sabtu (26/08/2023).

Lebih lanjut, Indra menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini sangat baik bagi masyarakat, karena dilaksanakan di tengah acara Bazar dan uniknya kegiatan semacam ini dilakukan secara swadaya oleh sejumlah unsur masyarakat.

BACA JUGA:   Harlah Ansor ke-90, Ansor Yosowilangun Siap Prioritaskan Bidang Perekonomian

“Ini bagian dari wujud nyata penerapan Hubbul Wathon Minal Iman, karena semua unsur ikut serta memerangi musuh negara yakni narkotika,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BAANAR Lumajang, Abdul Rahman Saleh menyampaikan jika kegiatan sosialisasi anti narkoba ini dilakukan secara rutin disetiap moment kegiatan Jamiyah Nahdlatul Ulama.

“Alhamdulillah di setiap kecamatan anggota BAANAR sudah ada mas, dan kami pasti berkolaborasi dalam setiap kegiatan, khususnya kegiatan jamiyah dalam mensosialisasikan bahayanya narkoba ini,” ungkapnya.

Sosialisasi ini pun diklaim berhasil oleh BNNK Lumajang, meski harus terus dilakukan upaya sosialisasi secara rutin dan melibatkan semua unsur masyarakat, agar peredaran barang haram itu tidak lagi terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:   Tingkatkan Spirit Organisasi, PR GP Ansor Yosowilangun Kidul Gelar Seminar Organisasi

 

 

Penulis : Sahrul Ibra Ramadhani, Mahasiswa IAI Syarifuddin Lumajang