Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Ansor Klakah Beri Sosialisasi pada Pelajar

oleh -dibaca 917 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Klakah menggelar acara sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar di lembaga Miftahul Ulum Sumberwringin, Sabtu (28/10/2023).

Menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Lumajang dan Badan Anti Narkoba (Baanar), acara tersebut dipusatkan di Lembaga Miftahul Ulum Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah dan diikuti Pengurus PAC GP Ansor Klakah serta siswa-siswi MA Miftahul Ulum Sumberwringin.

Adapun pemateri dalam sosialisasi ini antara lain Rosalia afida dan Nadhif Nur Firmansyah dari BNN Lumajang serta Dicky Difani Bidang Baanar PAC GP Ansor Klakah.

Pengurus PAC GP Ansor Klakah Muzeki mengatakan, acara ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para remaja khusunya pelajar akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:   Nyalon Ansor, Gus Noval Rencanakan 3 Program Ini

“Harapannya dengan menggelar sosialisasi ini semakin meningkatkan motivasi bagi pelajar agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah MA Miftaul Ulum Sumberwringin Fathurrozi, S.Pd. sangat mengapresiasi acara ini dan menganggap acara ini sangat baik serta efesien untuk pemuda khususnya para pelajar ini.

“Semoga acara ini bisa terus berkelanjutan lebih-lebih di dunia pendidikan dan lingkungan masyarakat,” ungkanya.

 

Penulis: Hoirul Anam