Ansor Sumbersuko Gelar Halal bi Halal Sekaligus Peringati Harlah Ansor Ke-89

oleh -dibaca 1167 orang
PAC GP Ansor Sumbersuko saat Halal bi Halal dan Peringatan Harlah GP Ansor ke-89 (Foto: PAC GP Ansor Sumbersuko)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, menyelenggarakan halal bi halal sekaligus memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor ke-89 di Musholla Al-Barokah Kampung Anggur, Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jum’at (12/05/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 86 peserta, meliputi PAC GP Ansor Kecamatan Sumbersuko, Ranting GP Ansor Se-Kecamatan Sumbersuko, dan tokoh-tokoh masyarakat NU.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sumbersuko, Moch Suyuti Dahlan mengatakan, GP Ansor merupakan organisasi besar dan memiliki jutaan kader yang tersebar di wilayah Indonesia maupun negara lainnya.

Untuk itu, ia mengajak semua kader Ansor dan Barisan Serbaguna (Banser) agar dapat terus merawat sinergitas antar kader dalam menjalankan roda keorganisasian di setiap tingkatan.

BACA JUGA:   Peduli Palestina, Ansor Tegalrandu Klakah Galang Dana dengan Jual Roti

“Momen harlah GP Ansor yang ke-89 ini bukanlah waktu yang singkat, sudah banyak pembelajaran dan pengalaman yang dilalui,” tuturnya.

Ia menegaskan, kader Ansor dan Banser harus turut andil mewarnai kehidupan di lingkungan sekitar kita dengan berbagai hal-hal positif yang berhaluan dengan Ahlussunah wal Jamaah.

“Mari terus bergerak dan berjuang untuk menjaga sekaligus membela NKRI dan Pancasila serta mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan kader Ansor Banser Se-Kecamatan Subersuko,” ajaknya.

Suyuti juga mengajak seluruh kader Ansor Banser di Kecamatan Sumbersuko untuk selalu menjaga kekompakan dan kesolidan antar kader serta meningkatkan kegiatan keagamaan, kegiatan sosial, dan kegiatan pengkaderan.

“GP Ansor harus memiliki kader militan dan solid di bawah bendera Nahdlatul Ulama,” pungkas Suyuti dalam sambutannya.