Alumni Universitas Dr. Soetomo Surabaya Salurkan Bantuan Melalui NU Peduli Lumajang

oleh -dibaca 647 orang
Alumni Universitas Dr. Soetomo Surabaya Salurkan Bantuan Melalui NU Peduli Lumajang
Tim NU Peduli saat menyalurkan bantuan dari Alumni Unitomo Surabaya untuk korban lahar dingin Semeru

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Alumni Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya menyalurkan puluhan paket sembako melalui NU Peduli Lumajang kepada korban banjir lahar semeru di dua lokasi, yakni Desa Nguter Kecamatan Pasirian dan Desa Jugosari Kecamatan Candipuro, Lumajang, Senin (17/07/2023).

Kegiatan bakti sosial alumni Magister Ilmu Hukum (MIH) angkatan 2021 itu merupakan bentuk kepedulian kepada para korban yang tengah tertimpa musibah banjir lahar, terlebih dari bencana itu dilaporkan lebih dari 20 rumah warga dilaporkan terdampak dan sejumlah fasilitas umum rusak.

“Saya dikabari Mas Wahyudi dan Ibu Sulastini yang kebetulan teman kita asalnya dari Lumajang, kemudian kita langsung melakukan penggalangan hingga hari ini kita distribusikan langsung ke Lumajang dibantu teman-teman NU Peduli,” ujar Dwi Rosuliati, koordinator alumni MIH Unitomo Surabaya.

BACA JUGA:   Tanggap Darurat Berakhir, Satgas NU Peduli Masih Dampingi Korban Banjir Lahar Gunung Semeru

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan jika proses pendistribusian bantuan ini sengaja melalui NU Peduli, karena sebagaimana diketahui, Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli yang dibentuk PCNU Lumajang telah standby melakukan upaya pertolongan bagi para korban, baik di lokasi pengungsian hingga dilokasi bencana terdampak banjir lahar.

“Karena saya tahunya teman-teman di NU sering membantu korban di lapangan, makanya saya minta saran dan disetujui proses penyaluran bantuan ini melalui  NU,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Lumajang, Ahmad Ali Su’ud mengucapkan terima kasih atas kepercayaan alumni MIH Unitomo ikut membantu korban bencana banjir lahar di Lumajang.

“Kami sangat berterima kasih, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari teman-teman MIH Unitomo kepada warga Lumajang, kami (NU Peduli) akan memberikan bantuan ini ke semua titik, termasuk diantaranya yang terdampak di kecamatan candipuro,” pungkas pria yang juga koordinator Divisi Assesment NU Peduli.