Tabarrukan, JQHNU Lumajang Berpartisipasi pada Multaqo Nasional 

oleh -dibaca 197 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang Jamiyyatul Qurra’ wal Huffadh Nahdlatul Ulama’ (PC JQHNU) Kabupaten Lumajang mengikuti Multaqo Nasional di Pesantren Madrasatul Qur’an Tebuireng Jombang, Rabu (26/06/2024).

Acara Multaqo Nasional diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat JQHNU yang dihadiri oleh ribuan ulama’ Al-Qur’an dari 38 Provinsi se – Indonesia selama 3 hari dimulai tanggal 26–28 Juni 2024.

“Tujuan mengikuti Multaqo Nasional adalah untuk menimba ilmu sekaligus ngalap barokah para Ulama’ Al-Qur’an,” ujar Wakil Ketua PC JQHNU Lumajang, Widhi Susanto.

Ia menambahkan, pada acara Multaqo Ketua PC JQHNU belum bisa hadir dikarenakan beliau masih berada di tanah suci Makkah dengan mandat perwakilan 5 orang diantaranya, Rais Majlis Ilmi, Wakil Ketua PC JQHNU, JQHNU devisi Tartila.

BACA JUGA:   Penutupan Kegiatan Ramadhan, JQHNU Lumajang Gelar Tasyakuran

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyayikh, para kyai, bu nyai, ustadz dan ustdzah yang hadir dari berbagai daerah se-Indonesia,” ungkap Pimpinan Pusat JQHNU, KH. Saifullah Ma’sum.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa, Multaqo ini merupakan acara pertemuan seluruh ulama’ Al-Qur’an yang diisi kegiatan seminar Al-Qur’an tantangan dan strategi dakwah Al-Qur’an di era digital, penghargaan kepada para ulama’, Launching sanad Al-Qur’an Nusantara, bahsul masail Qur’aniyah, sosialisasi tentang pentashihan mushaf Al-Qur’an, haflah Al-Qur’an.

“Semoga kita semua selalu istiqomah berkhidmat ke Nahdlatul Ulama’ dan meneruskan perjuangan Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari lewat Jamiyyatul Qurra’ wal Huffadh Nahdlatul Ulama’,” pungjasnya.