7 Wisata Lumajang yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

oleh -dibaca 297 orang
B29 Lumajang, sumber: Instagram @ruby.theo

Idul Fitri bukan hanya tentang momen silaturahim, tetapi juga momen liburan yang dinantikan oleh banyak orang.

Di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tradisi untuk mengunjungi destinasi wisata merupakan bagian dari tidak terpisahkan dari perayaan lebaran, seperti berkunjung ke pantai.

Lumajang merupakan suatu daerah di bagian selatan Jawa Timur yang terdiri dari dataran rendah hingga dataran tinggi.

Sehingga banyak pilihan wisata alam menarik yang bisa dikunjungi di kota yang memiliki julukan Kota Pisang ini.

Lalu apa saja wisata yang berada di Kabupaten Lumajang?

Inilah 7 wisata yang berada di Kabupaten Lumajang yang cocok dikunjungi saat libur lebaran:

1. Puncak B29

Puncak B29 terletak di Argosari, Senduro, Nganjir, Sariwani, Kec. Sukapura, Kabupaten Lumajang, yang mana wisata ini menawarkan pemandangan laut awan putih, Gunung Bromo, dan Gunung Semeru dari atas ketinggian. Jangan lewatkan momen yang diminati bayak orang yaitu momen sunrise yang memukau!

BACA JUGA:   4000 Lebih Nahdliyin Lumajang Diberangkatkan Menuju Resepsi 1 Abad NU

2. Pemandian Alam Selokambang

Pemandian Selokambang terletak di Purworejo, Senduro, Pancen, Kec. Lumajang, pemandian alam Selokambang menawarkan suasana sejuk, air yang sangat seger, dan pemandangan asri, di pemandian alam Selokambang ada kolam khusus untuk anak-anak, dewasa, dan juga wahana flying fox.

3. Pantai Bambang

Pantai bambang merupakan pantai yang berbeda dengan pantai lainnya, pantai bambang memiliki pasir hitam yang sangat memukau. Terletak di Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.
Pantai Bambang menawarkan pesona yang unik dan layak untuk dikunjungi.

4. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu memiliki pemandangan air terjun yang memukau, tebing air terjun, dan juga panorama alam yang indah. Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Kampung Siji. Jangan lupa ketika anda berkunjung ke Air Terjun Tumpak Sewu membawa kamera untuk mengabadikan momen ini, dan mestinya harga tiket yang cukup terjangkau.

BACA JUGA:   Potret Fatoni, Putra Asli Lumajang Peraih Juara 1 Canet MTQ Nasional 2022

5. Hutan Bambu Lumajang

Hutan bambu meruapakan wisata alam yang bayak di sukai pengunjung, karena udaranya sejuk, seger, jauh dari perkotaan dan tempat yang nyaman untuk beristirahat. Wisata ini berada di Deda Sumber Mujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

6. Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak menawarkan pesona alam yang indah sehingga bayak wisatawan yang berkunjung di pantai ini. Terletak di Dusun Wonorejo, Desa Ledok Ombo, Kecamatan Senduro.

7. Kebun Teh Gucialit

Perkebunan Teh Gucialit atau sering disebut juga Kebun Teh Kertowono merupakan salah satu perkebunan teh yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Kebun teh ini bayak dikunjungi oleh para wisatawan dari Lumajang dan Luar Lumajang.