423 Pengurus Lembaga PCNU Lumajang Bakal Dikukuhkan Pekan Depan

oleh -dibaca 3917 orang
Zainul Musthofa Al Muhahir: Ketua Pelantikan Pengurus Lembaga dan Muskercab PCNU Lumajang 2023 (Foto: tangkapan layar kanal Youtube NU Lumajang)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. 423 Pengurus Lembaga dalam lingkup Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Lumajang akan dikukuhkan pada Kamis (1/6/2023) mendatang di Aula IAI Syarifuddin Wonorejo.

Dalam acara ini juga akan dilaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU Lumajang yang pertama.

Ketua Panitia Pelaksana Zainul Musthofa mengatakan, pelaksanaan Muskercab ini memang suatu keharusan bagi PCNU, karena memang sudah menjadi Peraturan Perkumpulan (Perkum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang harus dilaksanakan 3 kali dalam satu periode.

“Nanti kita akan membahas hal-hal strategis yang telah dibahas di Konferensi Cabang kala itu serta membahas program-program lembaga yang memiliki dampak positif bagi kemajuan PCNU Lumajang kedepannya,” ucap Zainul saat dikonfirmasi, Selasa (23/5/2023).

BACA JUGA:   Sah, KHR. Husni Zuhri menjabat Rais PCNU dan Dr. KH. Moh. Darwis menjabat Ketua PCNU Lumajang 2023-2028

Pihaknya menambahkan, selain membahas hal-hal strategis dan program prioritas, juga akan membahas persoalan-persoalan penting terkait kondisi internal maupun eksternal.

“Kita juga akan membahas persoalan-persoalan penting menyangkut pelaksanaan program, keorganisasian, kemasyarakatan, kebangsaan dan menetapkannya menjadi kebijakan jam’iyah ke depan,” terangnya.

Zainul Musthofa berharap, semua pihak yang dilibatkan bisa hadir dan berperan aktif serta penuh tanggung jawab dalam Muskercab ini.

“Saya berharap, semua pengurus NU yang diundang untuk hadir di acara ini. Ini permusyaratan tertinggi kedua setelah Konferensi,” harapnya.

Diketahui, acara tersebut nantinya akan melibatkan seluruh elemen kepengurusan. Mulai dari Mustasyar, Syuriyah, A’wan, Tanfidziyah, Lembaga hingga Badan Otonom NU di tingkat Cabang.

BACA JUGA:   Innalillahi wa Innailaihi Raji'un, Kiai Bulqin Wakil Rais PCNU Lumajang Meninggal Dunia

Selain itu, Rais, Katib, Ketua dan Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Lumajang juga akan dilibatkan.

Dalam acara ini, panitia juga akan mengundang Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar, Pimpinan Pondok Pesantren serta organisasi masyarakat lainnya.