Tingkatkan Spirit Organisasi, PR GP Ansor Yosowilangun Kidul Gelar Seminar Organisasi

oleh -dibaca 1107 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID – Yosowilangun, Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Yosowilangun Kidul bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Yosowilangun gelar seminar keorganisasian dengan tema ‘Semangat Berorganisasi dalam Bingkai Annahdliyah’ yang dilaksanakan pada hari Kamis (13/4/23) jam 16.00 WIB di Balai Desa Yosowilangun Kidul Kec. Yosowilangun Kab. Lumajang.

Dalam seminar ini, Ketua PR GP Ansor Yosowilangun Kidul menghadirkan M. Bustanul Ulum, M.Pd selaku Dekan Universitas Al Falah Assunniyyah sebagai narasumbernya.

Forum Seminar Keorganisasian yang berlangsung interaktif tersebut dimoderatori langsung oleh ketua PR GP Ansor Yosowilangun Kidul, Syaiful Rizal, S.Pd.I yang cukup menarik sehingga membuat para audiens seminar aktif untuk bertanya.

Dalam acara tersebut, narasumber menyampaikan bahwasanya dalam berorganisasi banyak sekali manfaat yang diperoleh.

BACA JUGA:   Peringati Harlah ke-88, GP Ansor Lumajang Potong Tumpeng dan Bagi-bagi Motor Trail

“Dengan berorganisasi kita akan terbiasa mengemban tanggung jawab, terbiasa bermusyawarah, meningkatkan skill public speaking, dan menambah banyak relasi,” ujarnya.

“Perlu diketahui, dalam berorganisasi kita harus pintar dalam mengatur situasi dan kondisi, sekiranya apa yang menjadi tujuan kita tidak bertentangan dengan culture yang sudah mengakar dimasyarakat, sehingga tujuan dalam berorganisasi bisa terwujud dengan cepat dan sempurna,” tegasnya di closing statemen.

Acara yang diakhiri dengan buka bersama ini, dihadiri oleh hampir seluruh perwakilan dimasing-masing Pimpinan Ranting GP Ansor di Kecamatan Yosowilangun.