Tertarik dengan NU, Rudi Warga Candipuro Mantap Masuk Islam

oleh -154 views

nu-lumajang.or.id, Lumajang – Rudi (30 tahun) Salah satu warga Dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candirpuro Lumajang memantapkan dirinya untuk memeluk agama islam setelah tertarik dengan amaliah warga Nahdlutul Ulama (NU) setempat.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor, H. Ahmad Ali Su’ud didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Candipuro, Choirul Anam memimpin langsung prosesi perpindahan keyakinannya tersebut yang dilaksanakan dikantornya disaksikan Haryanto ketua RT dan Supriyadi Ketua Ta’mir Masjid Nurul Huda pada Senin (15-08-2022).

“Setelah pelaksanaan ikrar pindah agama, kami melanjutkan dengan prosesi sunatan di Puskesamas Candipuro sebagai bentuk keseriusannya melaksanakan perintah agama islam yang baru ia peluk”, ungakap Su’ud.

BACA JUGA:   Jelang Satu Abad NU, Nahdlyin Nganjuk Bangun Mushollah An-Nahdlah di Lereng Gunung Semeru Lumajang

Sedangkan Ketua ta’mir majid Nurul Huda Dusun Kamar Kajang yang turut serta menyaksikan kejadian tersebut menyampaikan bahwa yang bersangkutan masuk islam tanpa paksaan dari pihak manapun karena ketertarikannya dengan kegiatan-kegiatan warga NU.

“Dia datang dari medan beberapa bulan lalu dan tinggal dirumah familinya yang terletak dibelakang masjid. Melihat kerukunan dan toleransi warga NU setempat ia mulai menyuakainya”, jelasnya.

Ia pun menambahkan bahwa ketertarikan Rudi semakin menguat dengan banyaknya kegiatan sosial warga NU dan amaliyahnya.

“Setelah melihat banyaknya kegiatan sosial warga NU, dzikiran sebelum masuk waktu sholat, tahlilan dan sebagainya dia mulai menyatakan kesiapannya masuk islam”, pungkasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, dengan berkomunikasi dengan pihak desa dan didampingi Ketua PAC Ansor setempat pihaknya memfasilitasi untuk melakukan ikrar pindah agama di KUA.

No More Posts Available.

No more pages to load.