Satgas NU Peduli Lakukan Rapat Penanganan Pasca Banjir untuk Salurkan Bantuan

oleh -dibaca 277 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang lakukan rapat terkait strategi penanganan pasca banjir di Gedung PCNU Jalan Alun-alun Timur 03 Lumajang, Jumat (19/04/2024) 06:30 WIB tadi pagi.

Ketua LAZISNU Lumajang, Hariyono menyampaikan, pihaknya akan melakukan penyaluran air mineral ±100 dus dan makanan siap saji berupa nasi bungkus ±600 kepada warga terdampak banjir.

“Butuhnya air bersih ini dikarenakan beberapa sumur sudah tidak bisa digunakan lagi, sedangkan kebutuhan makanan diperkirakan akan butuh selama 10 hari ke depan,” ucapnya.

Menurutnya, pendistribusian logistik itu akan ditujukan pada beberapa titik, diantaranya yaitu Pronojiwo, Candipuro, Sukodono, dan Lumajang.

“Sementara, sudah ada donasi yang dikumpulkan Unit Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIS) dari beberapa wilayah Kecamatan seperti Kecamatan Sukodono, Klakah dan lainnya,” tambah dia.

BACA JUGA:   Luapan Lahar Dingin Gunung Semeru Akibatkan Beberapa Jembatan Rusak

Terakhir ia mengatakan, pihaknya tetap membutuhkan donasi dari para relawan yang berupa tenaga ataupun materi, baik dari Lembaga Penanggulangan Bencana (LPBI) dan Banser Tanggap Bencana (Bagana) untuk bersama-sama melakukan asesmen.