Sapi Warga Sumbersuko Lumajang Terpilih Menjadi Hewan Kurban Presiden Jokowi

oleh -dibaca 1277 orang
Sapi Warga Sumbersuko Lumajang Terpilih Menjadi Hewan Kurban Presiden Jokowi
(Sumber Foto: Rokhmad) Sapi milik warga Sumbersuko seberat 1 ton lebih saat hendak diberangkatkan ke Surabaya

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sumbersuko. Seekor sapi jenis limosin milik Bahrowi Yahya (32) Warga Sumbersuko, Lumajang terpilih menjadi salah satu sapi kurban Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat memberangkatkan sapi ini yang bakal disembelih di Masjid Al Akbar Surabaya.

“Alhamdulillah sapi asal Lumajang terpilih menjadi sapi kurban Presiden Jokowi,” ungkap Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang, Selasa (27/06/2023).

Diketahui, sapi milik Bahrowi Yahya yang diberi nama Gesbi ini terpilih menjadi salah satu sapi yang dibeli Presiden dengan berat satu ton lebih dan dibeli dengan harga 115 juta rupiah untuk dijadikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah mendatang.

BACA JUGA:   31 Jamaah Haji Jawa Timur Meninggal Dunia di Tanah Suci, Salah Satunya Warga Lumajang

Yahya menceritakan, sapi berjenis kelamin jantan ini terpilih setelah menjalani pemeriksaan dan proses seleksi dari empat ekor sapi lain di Jawa Timur.

Bahkan pria yang sudah sepuluh tahun menjadi peternak sapi ini tak menyangka jika orang nomor satu di Indonesia akan memilih sapi peliharaannya.

“Ya gak nyangka aja mas, setelah dilakukan seleksi dan pemeriksaan kesehatan akhirnya sapi saya yang terpilih menjadi sapi kurban presiden,” pungkasnya senang.