Konsumsi Jemaah Haji Lumajang Melimpah Saat di Maktab

oleh -dibaca 2267 orang
Jemaah Haji Lumajang saat menerima konsumsi di Maktab (Foto: H Muhammad Muslim, Pembimbing Haji Kabupaten Lumajang)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Makkah. Petugas Haji dari Kabupaten Lumajang terus berupaya melakukan layanan terbaik untuk jemaah haji asal Lumajang yang tergabung di kloter 48 dan 49, terutama dalam penyediaan konsumsi di maktab (tenda) tempat mabit (menginap) di Mina.

Pembimbing Haji Kabupaten Lumajang, H Muhammad Muslim melaporkan, sejauh ini layanan untuk jemaah di kloter 48 dan 49 sangat tercukupi.

“Makanan, minuman, buah-buahan alhamdulillah sangat melimpah tidak kurang sedikitpun di jemaah kita terutama di Maktab 36 kloter 48 ini,” ungkap Muslim saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id, Jum’at (30/06/2023).

Menanggapi konten yang beredar di media sosial, yang menyebutkan sejumlah jemaah haji yang terlantar, kekurangan makanan, Muslim tidak mau berkomentar, dirinya memilih fokus ke jemaah yang dibimbingnya.

BACA JUGA:   NU Peduli Distribusikan 2000 Liter Air Bersih untuk Warga Pronojiwo

“Yang penting kami terus fokus melayani para jemaah agar tidak kekurangan, saat Thawaf Ifadhah nanti akan kita atur, tidak langsung berangkat, kami rapatkan dulu sehingga yang lansia akan kita jadwal agar bisa didampingi,” pungkasnya.