Sambut Harlah NU ke-98, MWCNU Sukodono Gelar Even Menulis Bareng

oleh -dibaca 1417 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono mengadakan even menulis bareng “Buku Antologi”, Sabtu (13/01/2024) Guna menyambut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-98.

Acara yang dikemas dalam bentuk workshop ini, dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang dan dihadiri 35 peserta dari guru-guru madrasah se-Kecamatan Sukodono.

(Sumber foto: Muiz) Para peserta nulis bareng saat mengikuti even nulis bareng

Abdul Ghofur, Ketua MWCNU Sukodono menyampaikan, kegiatan perdana yang melibatkan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI), dan Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) ini diharapkan dapat menjadi embrio lahirnya kegiatan sejenis di kecamatan yang lain.

“Sehingga kelak akan lahir karya-karya guru madrasah yang tidak hanya dapat dinikmati oleh guru penulis itu sendiri, namun juga menjadi bukti sahih bahwa guru madrasah juga bisa, guru madrasah juga mampu menghasilkan karya yang bermutu,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurus MWC NU Sukodono 2021-2026

Ia menuturkan, kegiatan di Sukodono ini menjadi tonggak awal lahirnya kegiatan sederhana dengan hasil luar biasa ini, harapannya dari kegiatan ini pula akan lahir kegiatan sejenis di kecamatan lainnya.

“Dan kelak di Harlah NU ke-98, akan ada ratusan karya guru madrasah yang dapat dipamerkan dan bahkan di-launching bersama-sama, sehingga akan terasa kemeriahannya,” ujarnya saat sambutan.

Sementara itu, Suwari salah satu pemateri mengatakan, meskipun kegiatan ini terlihat sederhana, ke depannya akan berdampak luar biasa dengan lahirnya karya-karya dari para peserta.

“Kami terus berkomitmen membantu guru-guru di kabupaten Lumajang untuk terus menghasilkan karya berupa buku, salah satunya melalui kegiatan seperti ini, nulis buku bareng,” jelas Suwari.

BACA JUGA:   Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurus MWC NU Sukodono 2021-2026

Senada dengan itu, Abdul Muis, salah satu pemateri lainnya mengatakan, sudah saatnya guru-guru madrasah membuktikan mampu menghasilkan karya nyata yang kelak akan menjadi tinggalan dan bukti sejarah untuk generasi penerus bangsa, terutama untuk NU tercinta.

“Terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini, mulai pagi hingga acara ini selesai telah bersemangat mengikuti kegiatan, saya tunggu karyanya, mari terus bersemangat menulis,” pungkas Muis sembari menutup materi diikuti tepuk tangan seluruh peserta kegiatan.