Peringati Malam Nuzulul Qur’an, LAZISNU Klakah Adakan Santunan

oleh -dibaca 597 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Dalam rangka memeringati Nuzulul Quran,Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Klakah menggelar santunan untuk 200 anak yatim dan 50 dhuafa pada Kamis (27/03/2024) di Balai Desa Mlawang.

Menurut penuturan Ketua LAZISNU Klakah Sulastri, acara ini rutin diselenggarakan tiap tahun pada 16 Ramadhan.

“Tahun ini kami menyantuni 200 anak yatim piatu dan 50 dhuafa, yang mana juga dihadiri oleh PC LAZISNU Lumajang dan juga PC Muslimat NU Lumajang,” ungkapnya.

Sulastri juga mengatakan, acara diawali dengan pembacaan istighotsah bersama, sambutan-sambutan, ceramah agama, dan ditutup dengan do’a bersama.

“Semua dana untuk penyelenggaraan acara ini berasal dari donatur dan simpatisan yang rela menyisihkan sebagian hartanya bagi kaum yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pelantikan Akbar, Stand Kopi Gratis LAZISNU Lumajang Diserbu Nahdliyin 

Ia menambahkan, selain untuk memperingati Nuzulul Quran acara ini bertujuan untuk meringankan beban mereka dalam menyambut Idul Fitri.

“Kami memberikan paket santunan, paket berbuka puasa dana aneka makanan ringan yang tentunya bermanfaat bagi penerima,” jelasnya.

Ketua PC Muslimat NU Lumajang Nyai Hafsah Abdul Halim, turut mengapresiasi kegiatan LAZISNU Klakah yang mana kegiatan tersebut momen terbaik di Bulan Ramadhan.

“Semoga menjadi contoh untuk kecamatan yang lain, dan tahun depan di Kecamatan Klakah semakin banyak yang diundang, dan kami berharap agar semakin banyak yang sadar dan peduli pada Dhuafa dan Anak Yatim,” ungkapnya.

Perwakilan PC LAZISNU Lumajang Ustad Sufyan juga mengapresiasi kegiatan LAZISNU Klakah yang istiqomah, dari mulanya 70 anak sampai ke angka 200 yang mana tidak mudah dalam mengumpulkan dana.

BACA JUGA:   Sambut 1 Abad NU, PC LAZISNU Lumajang Resmikan Kantor Baru

“Jadi memang kegiatan ini terus dilangsungkan, karena salah satu lembaga amil zakat yang menjadi andalan sebagai alat untuk menggalang dana yaitu dengan cara adanya anak yatim entah itu berbentuk santunan, meringankan pendidikan dan lain sebagainya, dan semoga 200 anak dan 50 dhuafa itu terus diistiqomahkan dan menjadikan landang ibadah kita semua sehingga kita berkhidmat diberikan kelancaran,” jelasnya.

PC LAZISNU Lumajang berpesan kepada seluruh masyarakat Klakah untuk jangan takut dan jangan hawatir menitipkan zakat, infaq, dan sedekahnya kepada LAZISNU Klakah karena sudah dibuktikan dengan salah satunya kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa.